Menciptakan Dekorasi Kamar Tidur yang Modern dan Simple

Kamar tidur merupakan ruangan teristimewa, tempat istirahat dan relaksasi paling sempurna. Maka dari itu, ruangan ini mesti didesain dengan sebaik-baiknya. Salah satu konsep ruangan yang cocok diterapkan di dalam kamar tidur adalah modern minimalis. Kamar tidur modern minimalis dapat menciptakan suatu kamar tidur yang terasa begitu nyaman dengan penampilan yang menarik sekali. Selain itu, sisi minimalis yang ada di kamar tidur yang modern juga mampu memberikan suasana yang menenangkan. Anda patut mencobanya sendiri untuk kamar pribadi yang Anda miliki.

Ide desain modern juga biasa disebut sebagai ide desain bebas. Sebab fokus dari desain ini terletak pada perawatanan ruangan dan penempatan seluruh furniture kamar. Sedangkan gayanya sendiri dapat Anda desain secara bebas. Desain modern memang mirip seperti desain kontemporer ya. Kalau kontemporer itu merupakan desain yang bersifat kekinian. Berbeda dengan desain modern yang selalu mengikuti tren teknologi dan gaya hidup. Anda bisa mencoba mengaplikasikannya untuk kamar tidur pribadi di rumah. Dijamin deh kamar tidur Anda akan terlihat semakin memesona.

Di bawah ini merupakan 10 hal yang dapat dimainkan ketika Anda membangun desain kamar tidur yang modern. Mulai dari ukuran kamar, hiasan dinding, aksesori, pencahayaan, furniture, sampai permainan warna, dan desain jendela. Anda harus memperhatikannya dengan baik.

  • Ukuran Ruangan : Untuk menciptakan desain kamar tidur minimalis modern, pemanfaatan setiap sudut ruangan harus menjadi prioritas utama. Sehingga meski desain yang akan diciptakan nanti terlihat sederhana tetapi tetap terlihat bergaya.
  • Hiasan Dinding : Seluruh dinding kamar tidur harus terlihat bersih, rapi, dan terisi oleh hiasan yang bisa menambah nilai modern.
  • Dekorasi : Cobalah untuk memasukkan dekorasi ruangan yang bergaya abstrak. Manfaatkan ruangan yang ada dengan dekorasi ruangan yang bernilai seni.
  • Pencahayaan : Kamar tidur modern menyediakan ruang yang cukup untuk tempat menghinggapnya cahaya. Silahkan manfaatkan cahaya putih secara kreatif. Jenis cahaya ini mampu menciptakan kesan ruangan yang luas dan nyaman.
  • Bentuk Geometris : Bentuk geometris juga memegang peranan penting agar ruangan terlihat modern.
  • Aksesoris : Gunakan bentuk aksesoris yang seragam atau beraneka bentuk tetapi ukurannya kecil agar bisa lebih mudah untuk dipersatukan.
  • Kombinasi Warna : Permainan motif dan warna yang cantik merupakan langkah terbaik untuk membuat suasana kamar tidur yang modern.
  • Furniture : Rapikan furniture setiap saat dan gunakan furniture yang bermotif alami seperti batu-batuan.
  • Permainan Warna : Mainkan tingkat kecerahan warna, harmonisasi warna, dan ketajaman warna.
  • Jendela : Keberadaan jendela yang berukuran besar merupakan salah satu unsur pendukung desain kamar tidur modern.

Berikut ini contoh langkah-langkah penataan kamar tidur dengan konsep modern! Anda dapat mencoba sendiri sesuai dengan inspirasi dari kami ya.

Langkah pertama yang bisa Anda coba yaitu melalui penggunaan cat dinding. Pilihlah background warna yang menenangkan. Abu-abu merupakan contoh warna yang masuk ke dekorasi modern. Pilihan lainnya ialah warna merah yang melambangkan keberanian. Warna ini dapat menciptakan suasana kamar tidur yang modern dengan ciri-ciri khas Asia. Apabila Anda ingin mengecat dinding menggunakan warna putih polos, permainan sisi modern dapat Anda lakukan pada elemen lainnya. Cat dinding berwarna putih juga bisa Anda gunakan untuk menciptakan kamar tidur yang modern.

Selanjutnya adalah pemilihan furniture untuk kamar tidur. Furniture memegang peranan penting dalam keberhasilan Anda menata desain ruangan. Furniture yang dipilih biasanya berbentuk ramping dan tidak mempunyai banyak ornamen. Sementara itu warna furniture yang paling sering digunakan adalah warna cokelat kayu atau silver besi. Apabila Anda masih ingin menggunakan furniture lama, cukup ganti warna catnya saja supaya terlihat lebih modern. Berhasil menciptakan ruangan yang tertata bersih, rapi, serta lapang adalah salah satu penanda Anda sukses menerapkan desain modern ini.

Setelah itu waktunya Anda memilih sprei dan selimut. Selalu ingat bahwa dalam membuat desain kamar tidur, tempat tidur merupakan titik fokus utama ruangan. Karena itu, Anda perlu memperhatikan sudut ini secara lebih dalam. Permainan desain bisa Anda lakukan melalui pemilihan sprei dan selimut. Apakah Anda ingin menggunakan sprei serta selimut bergaya simple atau yang bermotif ramai? Usahakan Anda tetap mempertahankan kesan modern pada sprei dan selimut tersebut. Anda dapat menggunakan kain sprei/selimut yang mempunyai penampilan bersih atau lukisan abstrak.

Supaya nilai kesederhanaan di kamar tidur bisa lebih terlihat, buatlah tempat penyimpanan yang tertata rapi. Bisa di lemari khusus atau di bawah ranjang tidur. Aksesori yang ada juga cukup yang penting saja. Sebagai contoh, Anda dapat memasang lukisan berbingkai berukuran besar serta vas bunga yang elegan. Untuk mempertahankan sisi kenyamanan ruang tidur, hindari memasang aksesoris yang berlebihan dan tidak rapi. Konsep minimalis merupakan salah satu acuan dari kamar tidur modern. Kamar tidur modern yang didesain dengan gaya minimalis akan lebih mudah disandingkan dengan furniture yang sederhana.