Tren Motif Wallpaper Dinding yang Populer di Tahun 2020, Mana Favoritmu?

Memasang wallpaper dinding bisa menjadi salah satu alternatif yang jitu untuk menghias interior rumah. Wallpaper pada dasarnya merupakan kertas penghias dinding. Wallpaper ini terbuat dari bahan kertas khusus yang membuatnya awet dan tahan lama saat kita memasangnya ke permukaan dinding. Dengan memakai wallpaper tersebut, penampilan ruangan menjadi lebih bergaya. Tak seperti cat dinding biasa, wallpaper menawarkan penampilan dinding yang lebih menarik dipenuhi oleh motif, corak, dan gambar tertentu. Sehingga ruangan pun kelihatan semakin mewah. Wallpaper dengan mudah bisa menciptakan desain ruangan yang mempunyai kesan sesuai keinginan kita.

Sudah cukup lama gaya motif wallpaper dinding yang ada di pasaran terkesan monoton dan itu-itu saja. Akhir-akhir ini mulai muncul jenis wallpaper terbaru yang lebih unik dan perlahan-lahan mengangkat lagi minat penggunaan wallpaper sebagai penghias interior rumah. Apabila kita melakukan kilas balik, beberapa tahun yang lalu dunia wallpaper dibanjiri dengan motif bunga dan buah yang diulang-ulang. Berbeda lagi dengan motif yang populer sekarang, wallpaper terlihat lebih modern. Sehingga Anda bisa lebih bebas memakainya untuk keperluan dekorasi ruangan. Ruangan yang dipasangi wallpaper akan terlihat jauh lebih menarik daripada sebelumnya. Anda wajib mencobanya.

Geometris

Tren wallpaper pertama yang pasti akan populer di tahun 2020 ialah wallpaper dengan motif geometris. Wallpaper yang bermotif geometris dengan cetakan tebal mampu menciptakan suasana ruangan yang lebih futuristik. Motif ini mampu menambah dimensi ruangan secara cepat dengan sentuhan modern dan artistik. Wallpaper dengan kombinasi warna-warni lebih diminati karena terasa dinamis. Cobalah menggunakan salah satu kombinasi warna klasik, seperti kuning dan putih gading atau hitam dan putih. Sementara itu, jika Anda ingin mencoba paduan warna yang lain, hijau dan kuning atau putih dengan coklat adalah warna yang kami sarankan.

Natural

Motif natural memang tak pernah lekang oleh zaman. Motif wallpaper berupa burung dan batang pohon yang paling disukai di tahun ini. Kedua motif tersebut mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas, lega, dan terbuka. Bentuk burung dan pepohonan sengaja dipilih karena memiliki nilai artistik yang tidak terbatas ruang dan waktu. Sehingga motif ini bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan sudut ruangan yang nampak kaku. Selain itu, penambahan motif wallpaper bergaya natural yang sengaja dibuat terhubung antara dinding yang satu dengan dinding di sebelahnya membuatnya menjadi terlihat lebih menarik layaknya sebuah bidang yang datar.

Floral

Wallpaper yang terdiri atas motif berupa bebungaan memang selalu terlihat indah. Tetapi motif bunga berukuran kecil dengan pola yang sama cenderung terlihat membosankan. Untungnya sekarang sudah ada pilihan motif bunga yang jauh lebih modern. Misalnya seperti bentuk bunga yang desainnya rumit dengan mengalirkan kelopak dan tangkainya sehingga nampak lebih dekoratif dan artistik. Penggunaan wallpaper seperti ini mampu menciptakan ruangan yang bernuansa anak muda, segar, dan lucu. Oleh karena itu, wallpaper floral ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang keluarga, kamar mandi, ruang makan, dan kamar tidur anak perempuan.

Full Color

Kadang-kadang pemakaian sesuatu yang sederhana justru memungkinkan kita untuk bisa memperoleh kombinasi ruangan yang seimbang. Salah satu contohnya adalah pemakaian motif wallpaper dengan permainan warna yang sederhana tetapi penuh. Wallpaper seperti ini sangat cocok untuk diterapkan pada ruangan kamar tidur utama maupun sebagai aksen dinding ruangan. Wallpaper ini cukup menarik perhatian mata,  nuansanya begitu hangat, terlihat sangat dinamis, bergaya anak mudah, dan mampu menciptakan kesan rumah yang ramah. Cobalah Anda memilih wallpaper yang bertekstur ringan dengan permainan 2-3 warna sehingga Anda bisa mendapatkan kesan ruangan yang diinginkan.

Polkadot

Motif polkadot selalu mampu membuat interior rumah terlihat bergaya. Anda bisa memilih warna apa saja saat memilih wallpaper dengan motif polkadot ini. Cuma yang harus diperhatikan adalah, untuk wallpaper modern biasanya menggunakan pola bulat-bulat dengan ukuran yang berbeda-beda. Sehingga ruangan pun nampak lebih dinamis, tidak monoton, dan tidak membosankan. Selain itu, pola dan warna yang digunakan pada motif polkadot tersebut juga sebaiknya berbeda-beda namun masih tetap terlihat seimbang. Wallpaper seperti ini sangat bagus jika dipasang pada ruang makan dan ruang kerja. Percaya atau tidak, wallpaper ini mampu meningkatkan semangat orang-orang yang melihatnya.