Penyebab Magic Com Lengket dan Cara Mudah Mengatasinya

Magic com sangat mempermudah kita dalam memasak beras menjadi nasi. Hasil nasinya pun begitu memuaskan karena sedap dan nikmat. Nasi tersebut matang secara merata, tidak lembek, dan tak lengket. Salah satunya berkat panci khusus yang melengkapi produk magic com tersebut. Panci ini telah didesain sedemikian rupa agar panasnya bisa merata ke semua bagian. Ada lapisan antilengket (teflon) di permukaan bagian dalamnya yang membuat nasi tidak lengket atau gosong.

Panci dengan lapisan teflon di permukaan bagian dalamnya ini berperan penting pada saat Anda memasak nasi menggunakan magic com. Karena berkat panci inilah, beras bisa matang sempurna menjadi nasi yang siap santap, aman dari kontaminasi logam-logam berbahaya, serta tentu saja tidak lengket. Oleh sebab itu, Anda wajib merawat panci magic com ini dengan baik supaya tidak mudah rusak atau lapisan anti-lengketnya tidak cepat mengelupas. Jangan asal-asalan ketika mencuci panci agar lapisan teflonnya tidak terkikis.

Apakah belakangan ini Anda sedang bermasalah dengan magic com yaitu nasi yang dimasak menggunakan perangkat elektronik ini selalu lengket? Setidaknya terdapat tiga penyebab utamanya yaitu :

Lapisan Teflon di Panci Hilang

Kerusakan yang terjadi pada panci magic com biasanya adalah lapisan teflonnya yang terkikis. Anda harus menyadari kalau fungsi lapisan teflon ini begitu penting. Panci magic com yang kehilangan lapisan teflonnya menyebabkan butiran-butiran nasi akan dengan mudah menempel kuat di permukaan panci tersebut. Hasilnya yaitu nasi Anda menjadi gosong di bagian bawahnya dan terdapat kerak yang cukup tebal. Kesalahan Anda ketika mencuci panci tersebut yang menjadi penyebabnya.

Teflon Penuh dengan Goresan

Sebenarnya masalah ini mirip seperti poin di atas, hanya saja lapisan teflon yang hilang tidak terlalu banyak. Terdapat goresan-goresan berupa garis menjalar yang memenuhi permukaan bagian dalam panci tersebut. Penyebabnya tidak lain karena kesalahan Anda dalam memakai magic com. Seharusnya Anda tidak boleh menggunakan panci ini sebagai wadah untuk mencuci beras. Sebab biji-biji beras ternyata cukup kuat dan kasar sehingga mampu menggores lapisan teflon pada panci.

Kondisi Mesin sudah Tidak Normal

Mesin pada magic com seharusnya dapat menjaga suhu di kisaran tertentu. Suhu ini dirasakan paling tepat untuk memasak nasi. Begitu pula saat proses penghangatan sedang berlangsung, mesin akan menurunkan suhu ke suhu yang lebih pas untuk menghangatkan nasi. Namun ketika mesin magic com sudah tidak normal lagi, mesin tersebut tidak bisa memilihkan suhu yang paling tepat dan menjaga kestabilannya. Dampaknya yaitu nasi menjadi berkerak dan lengket karena terkena suhu yang terlalu panas atau bahkan nasi tidak bisa matang.

Kondisi Panci yang Sudah Rusak

Apabila penyebab utama magic com Anda lengket disebabkan oleh pancinya yang sudah rusak, ada baiknya Anda membeli panci yang baru. Ada banyak kok toko elektronik yang menjual panci ini. Anda juga bisa membelinya secara online di toko.arafuru.com. Kami memiliki panci magic com berkualitas bagus untuk Anda beli. Namun jika Anda tetap bersikeras ingin menggunakan panci yang lama, Anda bisa menambahkan 2 sendok makan margarin setiap kali akan memasak nasi. Hasilnya nasi pun menjadi tidak lengket lagi. Selamat mencoba!