Cara Menghilangkan Noda Membandel di Wallpaper dengan Tuntas

Anda pasti merasa kesal sekali kalau melihat ada noda yang menempel di wallpaper dinding, kan? Lantas Anda pun mencoba membersihkannya menggunakan kain lap. Sekali dua kali Anda menyeka permukaan wallpaper tersebut, tetapi nodanya tidak kunjung hilang juga. Dan ternyata setelah diperhatikan dengan lebih teliti lagi, noda yang mengotori permukaan wallpaper Anda bukanlah sembarang noda, melainkan noda membandel yang susah dihilangkan. Yap, Anda membutuhkan usaha yang lebih keras untuk dapat menghilangkan noda membandel yang menempel di wallpaper tersebut.

Noda membandel seperti minyak, crayon, dan pensil warna memang sangat sulit dihapus dari wallpaper dinding. Mengapa? Karena noda-noda tersebut menempel sangat kuat di permukaan wallpaper seolah-olah mencengkeram pori-porinya. Anda tidak dapat membersihkannya hanya menggunakan air dan kain lap atau sikat saja. Diperlukan upaya yang lebih dari itu supaya noda membandel tersebut mampu hilang seluruhnya. Anda harus segera melakukan tindakan nyata sebelum noda tersebut benar-benar tidak bisa dihilangkan. Bagaimanakah cara yang tepat untuk mengatasi noda-noda membandel ini?

Memang tak sedikit orang yang masih bingung dalam membersihkan wallpaper, terutama jika wallpaper tersebut terkena noda. Lebih-lebih ketika permukaan wallpaper tersebut dikotori oleh noda membandel seperti minyak, crayon, ataupun pensil warna. Anda juga mungkin termasuk salah satu orang yang juga sedang mengalaminya? Tenanglah. Anda tidak perlu terlalu risau dengan masalah ini sebab dapat diatasi dengan mudah sesuai kiat-kiat dari Arafuru.com di bawah ini.

Tepung Maizena untuk Noda Minyak

Wallpaper yang dipasang di ruangan dapur sering kali kotor akibat terkena minyak. Ketika kita menumis atau menggoreng bahan makanan, kadang-kadang minyak goreng menciprat ke area di sekitarnya. Noda minyak ini akan sangat sulit dihilangskan kalau sudah terlanjur meresap ke wallpaper. Tapi tenang, Anda bisa memanfaatkan tepung maizena untuk mengatasi noda minyak tersebut. Caranya gampang bangets. Anda bisa mengoleskan campuran air dan tepung maizena ke noda minyak ini. Tunggu selama beberapa saat. Lalu bersihkan menggunakan sikat gigi dan air baersih. Maka noda minyak pun seketika akan sirna.

Hilangkan Noda Crayon dengan Tuntas

Anak-anak memang suka menggambar menggunakan crayon. Tetapi sayangnya jika Anda tidak memberi penjelasan sebelumnya dengan tepat kepada anak-anak, maka mereka bakal mencorat-coret semaunya sendiri wallpaper tersebut. Mereka dapat menggambar di atas wallpaper memakai crayon. Noda crayon ini sangat susah dihilangkan loh. Anda harus berhati-hati ketika menghapusnya memakai sabut stainless steel. Gosok saja perlahan-lahan dengan gerakan yang lembut sampai noda tersebut menghilang sedikit demi sedikit. Anda harus mengerjakannya dengan penuh kesabaran agar tidak merusak wallpaper.

Menghapus Noda Pensil Memakai Sitrun

Asam sitrat atau sitrun dapat digunakan untuk membersihkan noda membandel yang ada di permukaan wallpaper. Salah satunya yaitu noda bekas pensil warna. Noda ini memang cukup sulit dihilangkan sebab menempel dengan sangat kuat di pori-pori kertas wallpaper. Namun tenang karena ternyata Anda dapat memanfaatkan sitrun untuk menghilangkannya loh. Caranya yaitu Anda dapat melarutkan sitrun dengan sedikit air. Kemudian oleskan campuran tersebut ke noda di wallpaper menggunakan kuas. Setelah Anda menunggunya selama 6-8 jam, cobalah seka permukaan wallpaper memakai kain basah sampai bersih.