Agar Es Krim Tak Cepat Meleleh atau Mencair, Apa Rahasianya?

Siapa yang bisa menolak kelezatan es krim? Tidak ada. Semua orang sangat menyukai camilan dingin yang satu ini. Es krim memang memiliki sensasi yang rasa yang luar biasa. Apalagi kalau disantap saat kondisi cuaca sedang panas, rasanya akan semakin nikmat. Banyaknya variasi rasa dan topping yang dimiliki oleh es krim ini juga membuat kita tidak pernah merasa bosan untuk terus menyantapnya. Ada cokelat, strawberry, vanila, anggur, jeruk, pisang, dan sebagainya.

Karena memang Anda sekeluarga merupakan penggemar berat dari es krim, maka Anda selalu membeli es krim dalam jumlah yang banyak sekaligus. Es krim-es krim tersebut kemudian Anda bagikan ke seluruh anggota keluarga secara merata. Kalau masih mau es krim lagi, Anda tinggal mengambilnya sebab stoknya memang masih cukup banyak. Akan tetapi, es krim hanya enak dinikmati saat kondisinya masih beku saja. Kalau sudah mencair, es krim tersebut tak ubahnya seperti minuman manis di dalam gelas.

Biar es krim tidak mudah meleleh, Anda bisa menggunakan trik di bawah ini!

Tambahkan Bahan Polifenol

Tahukah Anda, penambahan bahan polifenol ke dalam adonan es krim dapat meningkatkan daya tahannya. Bahan ini akan membuat es krim tidak cepat meleleh. Hal ini dikarenakan polifenol mampu mengikat air dan minyak lebih kuat sehingga es krim tersebut akan tahan lama. Jadi bagi Anda yang ingin membuat es krim sendiri, wajib hukumnya menambahkan bahan polifenol ke dalam adonan. Zat polifenol ini salah satunya bisa ditemukan di dalam buah strawberry.

Gunakan Tempat Khusus

Es krim harus diletakkan di tempat khusus supaya kondisinya tetap beku. Paling baik adalah simpanlah es krim ini di freezer atau kulkas. Kedua alat pendingin ini dapat mendinginkan bahan-bahan makanan sehingga es krim pun akan tetap beku di dalamnya. Kalau tidak ada, Anda bisa menggunakan termos es. Sedangkan saat berbelanja es krim, Anda sebaiknya memakai cooler bag. Cooler bag ini mempunyai fungsi yang mirip seperti termos es yaitu menjaga kondisi di dalamnya tetap dingin. Cooler bag akan membuat es krim Anda tetap beku walaupun harus melewati perjalanan yang jauh.

Masukkan Es Batu

Bagi Anda yang mengaku sebagai penggemar berat es krim sebaiknya membawa cooler bag ke mana pun. Sehingga saat Anda menjumpai es krim yang benar-benar nikmat dan pantas untuk dibawa pulang, Anda bisa membawanya dengan mudah. Namun bila Anda lupa membawa cooler bag, Anda tetap dapat menggunakan kresek. Tetapi jangan lupa untuk memasukkan beberapa es batu ke dalamnya. Anda bisa meminta es batu ini kepada penjual. Letakkan es batu tersebut di bagian atas dan bawah dari tumpukan es krim.