10 Ide Ruang Tamu ala Arab yang Bergaya Timur Tengah

Selain mewah, desain ruang tamu ala Arab juga mampu menghasilkan kesan ruangan yang unik. Desain ini bisa menjadi salah satu alternatif yang layak dicoba kalau Anda sudah bosan dengan gaya minimalis, modern, dan klasik. Adapun kunci dari desain bergaya Arab ini adalah penggunaan warna yang berani dan kaya. Yap, desain interior khas Arab ini memang mirip seperti gaya rumah di Timur Tengah. Warna yang berani mendominasi hampir di seluruh bagian rumah tersebut. Tentu saja jika Anda menerapkan konsep rumah ini di Indonesia, maka rumah Anda akan terlihat begitu unik dan menarik.

Selain itu, rumah ala Arab juga biasanya mempunyai penampilan yang mewah. Rumah tersebut terlihat begitu megah alias glamour. Di dalamnya juga banyak terdapat hiasan-hiasan berseni tinggi. Tidak lupa juga karpet yang hangat melapisi setiap jengkal lantai di dalamnya. Bisa Anda tebak apabila suasana di dalam rumah tersebut pasti akan terasa begitu hangat. Anda sekeluarga pun akan merasa lebih nyaman manakala tinggal di dalam rumah yang didesain dengan gaya Arab ini. Jadi bukan hanya terlihat unik dan menarik saja, tapi rumah yang bergaya Arab juga menawarkan suasana yang lebih nyaman dan hangat.

Anda mungkin tertarik untuk mengaplikasikan desain rumah Arab pada rumah tinggal pribadi? Tenang saja karena Anda bisa mendesainnya sendiri kok dengan mengikuti kiat-kiat yang kami berikan. Berikut ini merupakan panduan selengkapnya khusus untuk Anda!

  • Pastikan Anda mengetahui seberapa luas bidang ruang tamu yang dimiliki.
  • Pilih warna yang akan dilukiskan pada dinding ruang tamu. Secara umum, orang Arab biasanya menggunakan warna cat seperti ungu, merah tua, hijau zamrud, dan biru kekuningan. Sebagai aksennya, jingga dan kuning masih sangat digemari.
  • Masyarakat Arab sangat menyukai gaya pewarnaan yang kaya dan berani.
  • Ada dua jenis tempat duduk, yaitu karpet untuk gaya tradisional dan sofa untuk gaya modern. Yang penting, pilih tempat duduk dengan pola corak dan warna yang rumit.
  • Sebagai penghias tempat duduk, gunakan bantal berukuran tidak sama (besar kecil).
  • Tambahkan tanaman khas gurun ke dalam ruangan, baik berupa tanaman asli maupun buatan. Misalnya adalah kaktus, kurma, dan palem.
  • Tambahkan kaligrafi pada dinding ruangan.
  • Tambahkan batu-batu kristal untuk pajangan lemari.
  • Usahakan ruang tamu terlihat tinggi dengan memainkan pencahayaan dinding.
  • Rancangan desain dianggap berhasil jika ruang tamu tersebut terlihat mewah dan khas Arab.