Bagaimana Tips agar Rumah Terasa Nyaman?

Sedikit Tapi Berkesan

Penggunaan furniture yang sedikit akan menguntungkan anda karena mudah dalam menatanya. Sebaliknya, penambahan aneka pernak-pernik yang tidak diperlukan justru membuat interior tampak seperti di pameran galeri.

Akan tetapi, hal ini bukan berarti kami menyarankan anda untuk selalu menciptakan interior bergaya minimalis dengan furniture sedikit. Melainkan, cobalah mengutamakan sisi kenyamanan dalam proses mendesain ruangan tersebut. Hal ini juga terkait dengan ruang gerak yang harus disediakan pada masing-masing ruangan.

Koleksi Pribadi

Memamerkan koleksi pribadi juga bisa meningkatkan kenyamanan di dalam rumah anda. Misalnya, jika anda hobi mengumpulkan miniatur mobil, pajanglah koleksi-koleksi tersebut di rak-rak dinding dengan lokasi strategis. Begitupula jika anda hobi merajut benang, gunakanlah rajutan anda sebagai pemanis ruangan.

Namun ingat, penataan benda-benda koleksi anda harus dilakukan dengan rapi. Jadikanlah aksesoris ini sebagai titik fokus ruangan yang tampak manis.

Kombinasi Desain

Saat ini, ada banyak sekali aliran desain yang sudah diciptakan. Sebut saja desain tradisional, etnik, minimalis, klasik, modern, elegan, dan sebagainya. Jika anda bosan dengan desain-desain di atas, coba saja untuk mengkombinasikan satu dengan lainnya.

Sebagai contoh, jika anda merasa tidak nyaman dengan kesan kaku pada rumah anda yang bergaya modern, cobalah menambahkan furniture-furniture klasik ke dalamnya. Alhasil, rumah pun berubah gaya menjadi modern klasik. Cara ini akan menghapus suasana membosankan di interior rumah anda.