Cara Membersihkan Cermin yang Kotor Menggunakan Mentimun

Siapa sangka membersihkan cermin bisa lebih mudah dengan menggunakan mentimun? Yap, mentimun yang biasanya dimasak sebagai sayur, dimakan begitu saja untuk lalapan, ataupun dimanfaatkan sebagai pembersih wajah alami ini tenyata bisa digunakan sebagai bahan pembersih cermin loh. Di sini kita akan memanfaatkan getah yang terkandung di dalam buah mentimun. Anda dapat membersihkan cermin ini sekaligus membuat permukaannya nampak mengkilap. Hasilnya adalah permukaan cermin di rumah pun menjadi bersih bersinar seperti baru. Pokoknya Anda wajib mencobanya deh!

Berhubung Hari Lebaran akan tiba sebentar lagi, maka sekarang adalah waktu yang tepat bagi kita untuk membersihkan rumah. Anda harus memastikan keadaan rumah benar-benar bersih dan siap menerima kedatangan para tamu. Salah satu bagian rumah yang wajib banget untuk dibersihkan ialah cermin serta kaca. Anda harus membersihkan aksesori-aksesori ini dengan baik supaya hasilnya bersih maksimal. Tak perlu menggunakan bahan pembersih khusus untuk membersihkan kaca dan cermin ini. Kenyataannya Anda bisa kok memanfaatkan buah mentimun sebagai bahan pembersih cermin/kaca.

Anda harus membuktikannya sendiri untuk mencoba keampuhan buah mentimun ketika bersih-bersih permukaan cermin. Gampang banget kok caranya. Bahkan prosesnya jauh lebih gampang dibandingkan Anda memakai cairan pembersih kaca. Begitu pula dengan hasilnya pun kondisi cermin tadi akan bersih sempurna setelah Anda membersihkannya menggunakan buah mentimun ini.

Alat dan Bahan :

  • Mentimun
  • Pisau
  • Kain Lap

Langkah-langkah :

  1. Siapkan buah mentimun yang segar, pisau, dan kain lap microfiber. Alat serta bahan inilah yang akan kita gunakan untuk membersihkan permukaan cermin dan kaca.
  2. Dengan menggunakan pisau, potonglah mentimun tersebut menjadi beberapa bagian. Usahakan potongannya jangan terlalu tipis supaya kandungan getahnya masih banyak.
  3. Gosokkan potongan-potongan mentimun ini ke seluruh permukaan cermin secara merata. Anda perlu mengusap cermin tersebut dengan gerakan searah dan berulang-ulang.
  4. Ganti potongan mentimun yang sudah menghitam dengan yang baru agar kandungan getahnya tetap ada sehingga dapat mengenai cermin dan membersihkannya.
  5. Biarkan cermin selama 10-15 menit supaya getah mentimun yang menempel di permukaannya mengering. Tujuannya supaya khasiat getah mentimun ini bekerja maksimal dalam mengangkat noda yang membandel.
  6. Sebagai langkah terakhir yaitu Anda bisa mengelap kembali cermin tersebut menggunakan kain bersih yang kering. Pastikan tidak ada getah mentimun yang membekas di permukaan cermin.

Kini permukaan cermin/kaca pun menjadi bersih sempurna tanpa adanya noda dan kotoran sama sekali. Bahkan cermin ataupun kaca tersebut juga mengeluarkan aroma khas mentimun yang sangat semerbak dan baunya sungguh menyegarkan. Jadi tak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak mencobanya. Mudah sekali prosesnya, kan? Sekarang selamat mencobanya di rumah Anda ya!