Cara Menghilangkan Bekas Stiker, Bikin Mulus Lagi 100% Nih!

Pasti Anda setidaknya pernah suatu kali menempelkan stiker ke permukaan benda dengan harapan agar penampilannya akan semakin indah, kan? Namun seiring dengan berjalannya waktu, Anda mulai merasa bosan dengan stiker tersebut lantas berusaha untuk melepaskannya. Tapi apa yang terjadi setelah Anda melepaskan stiker tadi? Bukannya kelihatan bersih, permukaan benda tersebut malah terlihat semakin kotor karena ada bekas stiker yang masih menempel di permukaannya. Biasanya bekas stiker ini nampak mencolok sekali sebab ukurannya cukup besar dan berwarna kontras dengan area di sekelilingnya.

Kasus stiker yang dilepas, kemudian membekas di belakangnya memang tidak dapat dihindari. Meskipun Anda memasang stiker tersebut di permukaan kaca yang licin sekali pun, sering kali stiker yang dipasang di sana, lalu dilepaskan akan menimbulkan bekas yang membandel dan susah untuk dihilangkan. Anda pun membutuhkan upaya yang serius untuk dapat membersihkan bekas stiker tersebut dengan tuntas. Tetapi bagaimana cara yang benar dalam menghilangkan bekas stiker tanpa menimbulkan masalah baru seperti goresan? Tenang saja. Karena kami mempunyai solusi yang tepat untuk Anda kerjakan.

Jika Anda mau bersusah-payah sedikit, Anda bisa kok membersihkan bekas stiker tersebut hingga tuntas. Di bawah ini kiat-kiat selengkapnya dari Arafuru. Kami sudah pernah mencoba mengaplikasikannya satu per satu, dan terbukti berhasil loh.

MINYAK KAYU PUTIH

Minyak kayu putih sudah dikenal lama bermanfaat untuk menghangatkan badan serta menyembuhkan masuk angin. Namun tahukah Anda, minyak kayu putih ini juga dapat digunakan untuk mengatasi noda yang membandel, termasuk noda bekas stiker loh. Cara memakainya mudah sekali. Oleskan minyak kayu putih ke permukaan benda yang ingin dihilangkan bekas stikernya. Kemudian Anda bisa menggosoknya memakai kain mocrofiber sampai bersih. Ulangi langkah-langkah ini sampai hasilnya kelihatan maksimal. Pilihan lainnya yaitu Anda juga bisa memakai minyak jinten atau minyak tawon.

BENSIN

Perlu Anda ketahui nih, di balik fungsinya sebagai bahan bakar kendaraan bermotor, bensin mempunyai fungsi lain yakni sebagai bahan pembersih noda yang membandel. Ya, sifat bensin yang keras ini bahkan mampu menghilangkan noda bekas stiker dengan mudah. Anda cukup menuangkan bensin secukupnya ke spons yang kering. Lalu usapkanlah busa ini ke permukaan noda hingga benar-benar bersih. Lakukan gerakan memutar supaya proses pembersihannya dapat dikerjakan dengan lebih efisien. Nicscaya noda membandel dari bekas stiker tersebut akan langsung lenyap tak tersisa.

WAX

Wax merupakan bahan yang sanggup mengkilapkan permukaan suatu benda. Jadi selain terlihat bersih, suatu benda yang telah dipoles memakai wax juga akan kelihatan bersinar. Cocok sekali diterapkan pada benda-benda yang terbuat dari bahan logam. Sayangnya wax ini tak terlalu handal dalam menghilangkan noda. Dibutuhkan tenaga yang ekstra untuk menghapus noda bekas stiker menggunakan wax ini. Tetapi kalau Anda telaten, silakan Anda dapat memakai wax untuk menghilangkan noda bekas stiker tersebut. Meski memakan waktu yang lebih lama, tapi pemakaian wax akan memberi hasil yang lebih bersih.

COMPOUND

Ini dia bahan yang paling ampuh digunakan untuk menghilangkan berbagai noda yang menempel kuat di permukaan benda. Termasuk salah satunya adalah noda yang disebabkan oleh bekas stiker. Anda dapat menemukan compound ini di toko bangunan terdekat. Keunggulannya, compound cepat menghilangkan bekas stiker sampai tuntas. Compound ini benar-benar mampu mengatasi noda membandel bekas dari pemasangan stiker dengan sangat baik. Tapi walau hasilnya bersih, sayangnya adalah benda yang sering dipoles dengan compound mengakibatkan tingkat ketebalannya semakin tipis karena terkikis.