Mengusir Kecoa dari Rumah Ampuh Pakai 5 Cara Ini, Buktikan Sendiri!

Kecoa dikenal sebagai binatang yang paling menjijikkan di dunia. Bagaimana bisa? Sebab kecoa senang sekali tinggal tinggal di berbagai tempat tanpa memandang kondisinya. Termasuk kecoa ini sangat suka hidup di kolong perabotan, selokan air, lemari pakaian, bahkan tempat sampah. Berbagai jenis bakteri, bibit penyakit, virus, serta jamur pun memenuhi seluruh tubuh binatang yang satu ini. Sayangnya proses perkembangbiakkannya yang begitu cepat membuat kecoa sulit untuk dikendalikan.

Dengan keburukan-keburukan yang dimilikinya tersebut, wajar sekali bila ada begitu banyak orang yang tidak menyukai kecoa. Bahkan sejumlah orang pun mengaku benci sekali hingga takut terhadap binatang yang satu ini. Kecoa seolah-olah merupakan monster atau alien dari planet lain. Tak hanya suka merusak seisi rumah saja, tapi kecoa juga hobi membawa bibit penyakit ke rumah. Artinya semakin banyak kecoa yang tinggal di dalam rumah Anda, maka kondisi rumah pun semakin kotor dan tidak sehat.

Kalau rumah Anda penuh dengan kecoa, Anda bisa mengusirnya dengan cepat menggunakan kiat-kiat di bawah ini!

Campuran Mentimun, Lemon, dan Daun Salam

Cara alami untuk mengusir kecoa adalah menggunakan campuran mentimun, lemon, serta daun salam. Ketiga bahan ini dicampur secara merata sehingga menghasilkan aroma yang sungguh dibenci kecoa. Aroma dari campuran ketiganya benar-benar sangat tidak disukai oleh kecoa. Cara menggunakannya yaitu Anda bisa mengiris buah mentimun dan daun salam menjadi potongan yang kecil terlebih dahulu. Kemudian tambahkan perasan lemon atau jeruk nipis dan aduk secara merata. Taruh campuran bahan-bahan ini di tempat-tempat yang banyak kecoanya.

Manfaatkan Kapur Barus untuk Lemari Pakaian

Salah satu tempat favorit kecoa untuk membuat sarangnya adalah lemari pakaian. Di sini mereka bisa tinggal dengan aman dan nyaman tanpa harus takut dengan manusia ataupun predatornya karena ada di lokasi yang tersembunyi. Tapi kecoa yang tinggal di dalam lemari tak cuma numpang tidur saja. Kecoa ini tidak segan-segan memakan serat kaian pakaian Anda. Untungnya sekarang sudah ada kapur barus yang dapat dipakai untuk mengusir kecoa dari dalam lemari. Anda cukup menaruh kapur ini seperlunya saja karena jika terlalu banyak, aromanya sungguh menyengat.

Gunakan Racun untuk Membasmi Kecoa

Kadang-kadang kita terpaksa harus membunuh kecoa jika populasinya di rumah sudah terlalu banyak. Ya karena dengan pengendalian saja populasi kecoa tersebut tak mungkin dapat teratasi. Untuk membasmi kecoa ini, daripada Anda memukulnya tetapi menyebabkan bakteri di dalam tubuh kecoa berceceran di mana-mana, lebih baik gunakan saja obat semprot pembasmi kecoa. Saat ini tersedia berbagai produk anti kecoa di pasaran. Ada yang menyerupai kapur tulis sampai berupa obat semprot. Apapun produk racun yang Anda pilih, cucilah tangan Anda setelah selesai menggunakan obat-obatan ini.

Memutus Rantai Perkembangbiakan Kecoa

Kecoa adalah salah satu binatang yang mempunyai daya tahan yang sangat tinggi. Binatang ini bahkan mampu bertahan meskipun dalam keadaan yang kritis sekalipun. Selain itu, kecoa juga memiliki siklus perkembangbiakan yang relatif cepat sehingga membuat populasinya susah dikendalikan. Memutus rantai kehidupan kecoa bisa menjadi solusi yang sangat efektif untuk mengatasi serangan serangga yang satu ini. Mau tak mau, Anda harus memeriksa seluruh kondisi rumah. Setiap kali Anda melihat ada kecoa di sana, segera semprot memakai racun anti-serangga sampai ke telurnya. Biasakanlah membinasakan hewan ini setiap kali Anda melihatnya.

Menjaga Kondisi Rumah supaya Tetap Bersih

Membersihkan rumah setiap saat bisa menjadi solusi yang ampuh sekali untuk mengatasi banyaknya kecoa yang ikut tinggal di dalam rumah Anda. Sebab rumah yang selalu dibersihkan akan mempersempit ruang gerak kecoa-kecoa tersebut. Bersihkanlah rumah Anda dengan sungguh-sungguh terutama pada bagian dapur sebab kenyataannya tidak jarang tempat ini menjadi sarang kecoa karena ada banyak makanan di sana. Karena gerak-geriknya benar-benar dibatasi oleh Anda, kecoa pun menjadi tidak betah tinggal di rumah. Lama-kelamaan mereka pun akan kabur dengan sendirinya.