Tips Mendekorasi Kamar Tidur Vintage yang Begitu Memesona

Bagi kebanyakan orang, fungsi kamar tidur tidak hanya sebagai ruangan untuk tidur saja, melainkan juga sebagai ruangan privasi. Kamar merupakan penunjang kenyamanan rumah. Karenanya suasana di dalam kamar tidur juga berpengaruh besar terhadap kenyamanan di rumah tersebut secara keseluruhan untuk pemilik kamar tersebut tentunya. Salah satu langkah untuk menciptakan desain rumah yang nyaman ini, Anda dapat membangun kamar tidur dengan desain vintage. Meskipun nampak sederhana, gaya vintage terasa sangat nyaman karena lahir dari perpaduan antara desain klasik dan romantis.

Anda bisa mencoba mengaplikasikan desain vintage pada kamar tidur. Ini merupakan salah satu konsep kamar tidur terbaik bagi Anda yang memang menyukai desain klasik dan romantis, sekaligus ingin ruang yang begitu nyaman. Di tengah-tengah tren modern minimalis yang melanda Indonesia, dekorasi vintage ini juga terlihat unik sekali. Kami yakin bagi Anda yang menyukai konsep yang menarik dan berbeda juga pasti akan suka dengan desain kamar yang satu ini. Anda bisa mencobanya sendiri dan menerapkannya di kamar tidur pribadi untuk mendapatkan pengalaman tidur dan suasana yang berbeda.

Bagi Anda yang ingin menciptakan kamar tidur yang bergaya vintage maka Anda bisa mengikuti panduan untuk mengikutinya di bawa ini! Silakan Anda dapat mengaplikasikannya dengan baik ya.

Menghiasi dengan Warna Netral

Seperti pada konsep hunian bernuansa klasik, warna netral juga merupakan salah satu warna khas gaya vintage. Warna ini sangat dekat dengan nuansa alami yang masih kental dengan unsur kebudayaan yang khas. Menariknya lagi ialah warna pastel yang lembut ternyata juga bisa dihadirkan ke dalam interior ini. Anda bisa mencoba memadukan antara warna netral dan warna pastel di dalam kamar tidur yang desain vintage ini. Pasti bakalan menarik sekali suasana yang tercipta. Disarankan pula untuk menambah sedikit warna yang cerah sebagai warna aksen di dalam kamar tidur tersebut.

Perbanyak Menggunakan Kayu

Kenari, mahoni, ceri, atau kayu gelap lainnya merupakan bahan utama pembuatan furniture ala vintage. Selain karena kepopuleran jenis kayu ini bertepatan dengan tren vintage, warna kayu yang cokelat gelap juga mengesankan kalau usianya nampak tua. Bahan kayu ini paling sering digunakan dalam pembuatan meja dan kursi rias, serta ranjang tidur. Tak ketinggalan, furniture-furniture ini sering kali dihiasi dengan cat berwarna cokelat tua dengan aksen warna emas. Unsur kayu ini memang bekerja baik untuk desain kamar tidur yang bergaya vintage. Anda bisa mencobanya sendiri.

Hiasan Cermin/Kaca yang Cantik

Cermin ukuran besar berbentuk oval ini nampak harmonis dengan meja rias vintage yang dilapisi taplak meja berenda. Sedangkan peralatan make-up biasanya disimpan di dalam kotak penyimpanan bermotif anyaman dengan aksen warna emas. Tambahkan pula lampu dengan pegangan kayu cokelat tua sebagai penerang meja. Sebagai penyempurnanya, Anda dapat menambahkan vas berisi rangkaian bunga yang cantik di dalam kamar tidur. Perpaduan antara cermin/kaca yang berbentuk oval dengan aksesori bunga merupakan kombinasi yang sangat sempurna untuk menciptakan kamar tidur vintage.

Pakailah Ornamen Hias dari Kain

Hiasan dari bahan kain juga sering kali ditemukan pada kamar tidur bernuansa vintage. Paling banyak sih menggunakan kain yang berwarna cerah ataupun cenderung bernuansa dingin seperti hijau mint, pink pastel, biru langit, dan biru dingin menjadi kain yang paling digemari. Selain untuk tirai, selimut dan sprei juga sering memakai kain-kain dengan warna ini. Sebaiknya pilih bahan kain yang lembut dan berukuran besar dengan tambahan dua sampai tiga bantal has berenda untuk mempermanis tampilan kamar tidur Anda. Dengan perpaduan semua ini, kamar tidur Anda akan terlihat sangat menawan.