4 Tanaman yang Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai shampo alami. Pun getahnya dapat kita jadikan sebagai obat anti rambut rontok. Caranya ambilah beberapa batang lidah buaya, lalu belah dan ambil getahnya. Kumpulkan getah atau gel lidah buaya tersebut di dalam mangkuk kecil. Basahi rambut anda dengan air bersih. Setelah itu, gunakan getah lidah buaya tadi sebagai shampo. Biarkan getah tetap menempel selama 30 menit. Terakhir, anda bisa membilas rambut kembali.

Daun Seledri

Selain lidah buaya, daun seledri juga dikenal bagus untuk menutrisi rambut kepala. Caranya, potong daun seledri kecil-kecil hingga mengeluarkan minyak atsiri-nya. Usapkan potongan daun tersebut di seluruh bagian rambut kepala. Biarkan selama setengah jam, lalu keramas dengan air bersih.

Kemiri

Apakah di dapur anda ada kemiri? Jika ya, anda bisa memanfaatkannya untuk merawat rambut rontok. Ambil biji kemiri secukupnya, kemudian tumbuk sampai berbentuk halus. Sangrai bubuk kemiri ini di atas wajan dengan tambahan sedikit air agar tidak gosong. Gunakan api kecil dan bolak-balik menerus hingga mengeluarkan minyak. Nah, minyak kemiri inilah yang digunakan untuk merawat rambut yang rontok.

Jeruk Nipis

Selain untuk mengatasi rambut rontok, jeruk nipis juga berkhasiat membuat rambut terlihat hitam berkilau. Gunakan air jeruk nipis sebagai shampo. Hasilnya akan langsung terlihat dalam kurun waktu sekitar seminggu.