5 Patokan Utama dalam Memilih Kasur yang Bagus Buat Anda

Setiap kasur pada dasarnya mempunyai tingkat kenyamanannya masing-masing. Ada kasur yang lembut, kasur yang tebal, serta kasur yang hangat. Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera dan kebutuhan. Pemilihan kasur yang tidak tepat tak hanya akan merugikan diri Anda sendiri, tetapi juga malah menyia-nyiakan uang yang sudah Anda keluarkan. Oleh karena itu, Anda harus memilih kasur yang hendak dibeli dengan teliti sebelum melakukan deal. Anda mesti mencermati kasur tersebut sebaik-baiknya selama memilih kasur supaya berhasil menemukan yang paling pas dengan Anda.

Di pasaran setidaknya kini terdapat sekitar 3 macam kasur menurut bahan pembuatannya. Di antaranya  yaitu kasur futon, kasur pegas, serta kasur kapuk. Selain ketiga macam kasur ini, sebenarnya sih masih ada banyak sekali  jenis-jenis kasur yang lainnya loh. Namun semuanya menggunakan bahan campuran. Sebagai contohnya antara lain kasur dari campuran busa dan kapas, wol dan kapas, polyster dan katun, serta masih banyak lagi kasur jenis lainnya. Ada pula model kasur terbaru yang biasanya disebut dengan istilah kasur organik. Kasur organik pada dasarnya merupakan kasur yang terbuat dari serat alami. Jadi kasur ini lebih aman bagi kesehatan. Silakan Anda bisa memilihnya mau yang mana.

Apa Perbedaan Antara Kasur Kapas dengan Kasur Futon?

Tidak sedikit orang yang mengira kalau kasur kapas dan kasur futon itu sama. Faktanya ialah kedua jenis kasur tersebut sebenarnya berbeda loh. Kasur kapas merupakan kasur yang paling ringan daripada jenis kasur yang lainnya. Ini merupakan kasur yang paling banyak dipakai di Indonesia. Serat kapas memiliki kemampuan daya serap yang baik, awet, dan tahan terhadap panas. Sedangkan kasur futon terbuat dari wol. Namun saat ini sudah tersedia kasur futon yang terbuat dari campuran kapas. Kasur ini terasa lebih lembut daripada kasur kapas murni. Mana yang lebih baik? Anda harus menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan pribadi.

Paling tidak terdapat 5 patokan utama yang harus Anda perhatikan dalam memilih kasur. Apa sajakah itu? Silakan Anda dapat mengikuti panduannya di bawah ini!

Pilih Kasur yang Dilengkapi dengan Garansi

Pastikan Anda memilih kasur yang dilengkapi dengan garansi. Garansi merupakan fitur dasar yang harus ada dalam setiap pembelian kasur. Adanya garansi ini akan menjamin kepuasan Anda terhadap produk kasur yang telah dibeli. Kalau pun ternyata kasur tersebut nantinya bermasalah, maka Anda tetap dapat melakukan klaim perbaikan atau penggantian kasur sehingga hak Anda sebagai pembeli tetap terpenuhi dengan baik. Jangan sampai deh saat ada suatu permasalahan yang menimpa kasur tersebut, Anda tidak bisa berbuat apapun karena tidak ada surat jaminannya.

Sangat Disarankan Memilih Kasur Bermerek

Seperti halnya produk-produk rumah tangga yang lain, kasur pun ada yang bermerek serta tanpa merek. Walaupun biasanya harga kasur bermerek lebih mahal, tapi kami sangat merekomendasikan Anda untuk membeli kasur yang dibuat oleh merek ternama. Apalagi kalau Anda memang mempunyai budget yang cukup. Mengapa? Sebab memilih kasur bermerek akan membuat Anda puas dengan kualitasnya. Selain itu, kartu garansi pun selalu disertakan di kasur bermerek ini. Anda harus hati-hati karena banyak kasur non-merek yang dibuat menggunakan bahan baku dari sampah loh.

Jangan Sungkan untuk Mencoba Langsung

Wajib hukumnya untuk mencoba kasur di tempat pembelian sebelum Anda benar-benar memutuskan membeli dan membayarnya. Layaknya saat Anda hendak membeli pakaian, di mana Anda bisa mencoba mengenakan pakaian tersebut di ruang ganti terlebih dahulu. Untuk dapat mencoba kasur, Anda tinggal mencoba tiduran langsung di atasnya. Kalau misalnya Anda merasa sungkan terhadap pengunjung toko yang lain, Anda cukup duduk-duduk saja di atas kasur tersebut. Cobalah pejamkan mata Anda sejenak dan rasakan tingka kenyamanan kasur tersebut.

Wajib Minta Bonusnya Pembelian Kasur Ya!

Sudah menjadi rahasia umum kalau membeli kasur pasti ada bonusnya. Entah itu berupa bantal, guling, sprei, atau selimut. Ini merupakan bonus yang wajib ada ya. Jika misalnya Anda sudah mencoba untuk menawar harga kasur tersebut tetapi si penjual menolaknya, setidaknya bonus ini masih bisa menjadi obat mengatasi rasa kecewa Anda. Kebanyakan toko sih akan memberikan sebuah bantal untuk setiap pembelian kasur. Namun tak ada salahnya Anda meminta bonus tambahannya. Mungkin saja si penjual sedang berbaik hati dan mengabulkan permintaan Anda, lumayan banget kan?

Kiat-kiat Membeli Kasur Secara Online

Saat ini sudah banyak toko perabotan online yang juga menjual aneka kasur yang bisa Anda pilih dengan mudah. Kelebihan lain dari membeli kasur secara online ialah Anda bisa mengetahui harga pastinya dan momen  ketika ada diskon yang sedang berlangsung. Jangan ragu terhadap kualitas kasur yang dijual di toko ini karena spesifikasinya sudah tercantum secara lengkap dan jelas pada bagian deskripsi produk. Selain itu, pelayanan serta garansi yang diberikan oleh online store biasanya lebih profesional daripada toko offline. Namun Anda jangan lupa untuk membaca review dari pembeli yang lainnya ya.