7 Ide Desain Kamar Tidur Romantis untuk Pasangan Suami Istri

Setiap wanita khususnya menginginkan dekorasi kamar tidurnya begitu romantis. Entah sewaktu mereka masih hidup sendiri ataupun ketika sudah menjalin hidup bersama pasangannya. Pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat kamar tidur yang memiliki desain romantis? Sebenarnya tidak terlalu sulit kok untuk menciptakan dekorasi kamar tidur dengan konsep yang satu ini. Anda dapat menghadirkan kesan romantis yang begitu kuat ke dalam ruangan ini sehingga desain kamar tidur romantis pun bisa tercipta secara otomatis. Dengan nuansa ini, suasana di dalam kamar tidur pun menjadi lebih menggairahkan.

Kami mempunyai beberapa tips yang patut dicoba untuk menciptakan kamar tidur yang dipenuhi oleh nuansa yang romantis sekali. Silakan Anda dapat mengaplikasikan kiat-kiat di bawah ini ya!

Pemakaian Warna Cat Dinding yang Romantis

Untuk menciptakan suasana yang begitu romantis di dalam kamar tidur, cobalah Anda menggunakan cat yang warnanya nampak romantis. Contoh warna-warna cat dinding yang bisa menghadirkan kesan yang romantis di kamar tidur yaitu putih, pink, ungu, biru kemerahan, dan hijau lemon. Lukiskan warna-warna ini di area dinding dengan cara mengombinasikannya satu sama lain ataupun cukup menggunakan salah satu warna saja supaya kamar tidur Anda tetap kelihatan sederhana. Pilihlah warna yang menurut Anda paling cocok. Untuk membuat ruangan terlihat lebih dinamis, gunakan 2-3 warna cat dinding.

Kamar Tidur yang Dipenuhi oleh Bunga-bunga

Bunga-bungaan adalah unsur yang juga penting untuk menciptakan kesan romantis di kamar tidur Anda. Selain menempatkan bunga asli ke dalam kamar tidur, Anda juga bisa menghadirkan bunga lewat motif-motif berbentuk bunga. Aksesori yang cocok sebagai tempat melekatnya corak bunga-bunga ini adalah wallpaper dinding, tirai, dan sprei kasur. Ketika Anda menggunakan motif bunga, gunakanlah motif yang memiliki ukuran beraneka ragam, dari motif bunga besar sampai yang kecil-kecil. Motif bunga berukuran besar untuk fokus utama ruangan. Sedangkan bunga-bunga kecil bisa Anda jadikan sebagai aksen.

Jadikan Ranjang Sebagai Focal Point yang Baik

Hiasi ranjang tidur dengan pilihan gaya yang Anda sukai. Karena nantinya ranjang tidur ini bakal menjadi titik fokus di dalam ruangan kamar tidur. Supaya nuansa yang romantis dapat hadir juga di ranjang tidur ini, maka gunakan ranjang berbahan kayu dan besi yang kokoh. Tambahkan cat untuk menyesuaikannya dengan cat dinding yang digunakan. Anda dapat menggunakan ranjang yang dihiasi oleh aksen dekoratif seperti ukiran, relief, dan sebagainya. Kemudian letakkan kasur yang tebal dan empuk di atasnya. Lantas sebagai penyempurnanya adalah sprei dengan gambar romantis cocok sekali untuk ranjang ini.

Coba Desain Kamar Tidur Romantis Tradisional

Salah satu konsep desain ruangan yang terlihat romantis adalah konsep tradisional. Ciri-ciri khas konsep ini yaitu terletak pada pemilihan furniture dengan banyak ornamen yang indah sebagai aksennya. Selain itu, furniture dengan cermin yang berukuran besar di sisi pintunya juga banyak disukai untuk digunakan menghiasi kamar tidur yang romantis. Perpaduan antara konsep tradisional dan gaya romantis ini dapat menciptakan suasanan yang begitu nyaman di dalam kamar tidur dan pemandangan yang menakjubkan. Anda bisa mencobanya dengan memanfaatkan material-material kayu dan bunga-bunga.

Meja Rias untuk Aura Feminin yang Lebih Kuat

Ada lagi salah satu furniture yang tak boleh dihilangkan dari kamar tidur yang bergaya romantis. Apakah itu? Tidak lain yaitu meja rias. Kamar tidur romantis memang sebaiknya dilengkapi dengan meja rias. Hal ini sebab fungsinya yang begitu penting untuk mendukung nuansa desain tersebut. Meja rias ini mampu menciptakan dekorasi feminin yang sangat kuat pada ruangan. Pasanglah cermin yang dihiasi ornamen yang indah tepat di samping meja rias sebagai pemanisnya. Jangan ragu pula untuk meletakkan berbagai macam parfum dan peralatan make-up Anda tepat di atas di meja rias tersebut ya.

Menggunakan Kaca untuk Membawa Romantis

Kaca juga bisa Anda manfaatkan sebagai hiasan untuk dinding kamar tidur yang memiliki suasana begitu romantis. Salah satu caranya ialah menjadikannya sebagai bingkai dari hiasan dinding. Kamar tidur yang dipenuhi dengan hiasan-hiasan yang bersejarah cocok sekali dihadirkan di dalam ruangan ini. Anda bisa membingkai kenangan romantis Anda. Seperti foto, syal, hadiah, ke dalam frame sederhana dan pajang di ruang kamar sebagai hiasang dinding yang menarik. Benda-benda tersebut sanggup membangkitkan kenangan-kenangan romantis yang pernah terjadi di dalam kehidupan Anda.

Pakailah Aksen Khusus untuk Kesan Romantis

Satu lagi cara mudah untuk menciptakan ruangan yang romantis. Anda bisa memanfaatkan gorden atau tirai secara maksimal. Caranya yaitu menambahkan gorden berenda  sebagai hiasan jendela kamar tidur. Adanya gorden ini dapat membawa kesan yang begitu anggun dan elegan ke dalam ruangan. Anda bisa memasang gorden yang cukup panjang hingga tergerai di atas permukaan lantai ruangan. Boleh juga sih Anda menambahkan vas yang berisi bunga mawar, dahlia, ataupun bunga sepatu di tengah-tengahnya. Gunakan cahaya redup untuk menerangi kamar dan biarkan sinar lilin menambah romantisme ruangan.