6 Ide Inspiratif, Desain Kamar Tidur Utama Bergaya Minimalis!

Desain kamar tidur minimalis merupakan pilihan konsep dekorasi yang sangat tepat untuk membangun kamar tidur utama karena sanggup menciptakan penampilan yang sungguh menarik serta suasana yang begitu nyaman di waktu yang bersamaan. Tampilannya yang bersih dan sederhana juga memungkinkan kita untuk dapat menjaga kerapiannya dengan lebih mudah. Desain kamar tidur minimalis adalah desain yang sungguh menawan, tetapi gampang untuk dibuat. Anda bahkan bisa memadukannya dengan tema dekorasi yang lainnya untuk menciptakan kamar tidur yang lebih mengesankan.

Bagi Anda yang masih bingung ingin menata kamar tidur utama di rumah menggunakan gaya seperti apa yang tepat, kami sarankan cobalah mendesainnya dengan konsep minimalis. Yap, kamar tidur berdesain minimalis ini sekarang sedang tren di Indonesia loh. Ada begitu banyak orang yang menyukainya berkat tampilannya yang bersih, unik dan menarik, serta gampang dijaga kebersihannya. Konsep minimalis juga membuat suasana di dalam kamar tidur tersebut terasa begitu nyaman sehingga Anda pun memperoleh suasana tidur yang berkualitas di sini. Anda patut mencobanya sendiri di rumah.

Anda mungkin juga merasa tertarik untuk membuat kamar tidur utama yang bergaya minimalis? Berikut ini adalah langkah-langkah dalam pembuatannya! Silakan Anda dapat mengikutinya dengan baik ya!

Pertama-tama adalah mengenai pemilihan warna cat dinding. Seperti yang sudah pernah kami utarakan pada artikel-artikel terdahulu bahwasanya mudah saja untuk memilih warna khas minimalis. Yaitu warna berjenis netral serta mampu membuat ruangan terasa lebih lapang dan modern. Agar tidak terlalu kaku, tambahkan warna favorit Anda sebagai paduannya. Biasanya desain ruang minimalis tidak jauh-jauh dari penggunaan warna putih atau abu-abu. Anda tinggal menambahkan aksen berupa warna cat yang cerah sedikit saja untuk membuat kamar tidur nampak lebih dinamis.

Selanjutnya Anda bisa mulai memasukkan furnitur ke kamar tidur. Yang pertama kali yaitu tempat tidur. Pilih tempat tidur yang mempunyai penampilan sederhana serta tidak terlalu banyak ornamen maupun bentuk yang rumit. Buatlah tampilannya sesederhana mungkin melalui pemilihan motif dan warna sprei yang tepat. Hal yang perlu dihindari di sini ialah menumpuk bantal di bagian sandaran ranjang. Anda sih sebaiknya menata tempat tidur ini dengan tampilan yang bersih. Jangan membuatnya terlalu rumit dan mewah melalui pemakaian barang-barang yang berlebihan. Jagalah keminimalisannya.

Setelah itu, tambahkan meja rias yang mempunyai banyak laci ke dalam ruangan. Desain meja rias yang digunakan juga usahakan yang berpenampilan sederhana. Lalu letakkan lampu tidur di antara meja atau kasur. Lampu tidur dapat ditaruh di atas meja berbahan kayu, keramik, atau logam. Aksesori-aksesori ini memang tetap diperlukan untuk menghidupkan suasana di dalam kamar tidur. Tapi pemakaiannya harus dalam tahap yang wajar dan tidak boleh berlebihan. Pilihlah aksesori yang mempunyai tampilan bersih, bentuknya sederhana, desain yang utuh, dan memang dibutuhkan oleh kamar tidur.

Jika memungkinkan, bangunlah jendela di bagian dinding kamar tidur. Jendela ini dapat berfungsi secara maksimal di sini sebab di samping sebagai ventilasi ruangan juga sebagai unsur untuk pembangun desain interior minimalis. Percantik tampilannya dengan menambahkan gorden berukuran pas dengan jendela. Keberadaan jendela benar-benar bekerja baik di dalam desain minimalis. Jendela mampu menciptakan suasana yang bersih dan sederhana namun tetap nyaman khas dari desain minimalis ini. Usahakan Anda memakai daun jendela yang memiliki gaya minimalis pula untuk mendukung konsep ruangan.

Langkah berikutnya adalah tambahkan karpet bermotif halus sebagai pemanis lantai. Yang terpenting di sini adalah hindari memilih karpet yang berumbai-rumbai karena sama sekali tidak cocok dengan desain minimalis ini. Kami sarankan untuk memakai karpet yang mempunyai tampilan sederhana dengan motif yang menari. Pada bagian meja rias, jagalah tampilannya selalu rapi. Tempatkan beberapa kotak sebagai wadah menaruh bedak atau parfum. Boleh juga menggantinya dengan memakai piring yang unik. Kamar tidur utama memang tidak bisa terlepas dari meja rias untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.

Langkah terakhir yaitu Anda harus menghindari memajang terlalu banyak figura ataupun hiasan dinding di dalam kamar tidur minimalis ini. Kenapa? Hal ini akan menyebabkan kekacauan di ruangan dan kesan kamar tidur rapi yang seharusnya dijaga di dalamnya justru akan sirna. Lebih baik pilihlah sebuah lukisan atau foto keluarga berukuran besar untuk dipajang di sana. Anda bisa memilih tipe lukisan yang bergaya minimalis, abstrak, atau simple. Opsi lainnya yang lebih menarik ialah memasang rak gantung di dinding, lalu memajang hiasan-hiasan yang unik dan menarik di atas rak tersebut.