8 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan Sederhana yang Simple

Anda bisa menciptakan suasana kamar tidur anak perempuan yang  nyaman serta suasana di dalamnya sungguh menenangkan. Desain kamar tidur tersebut benar-benar tak terasa membosankan karena Anda telah mengaturnya dengan kreatif. Bagaimana cara untuk mewujudkannya? Ide desain kamar tidur anak perempuan memang selalu mengalami perkembangan di setiap tahunnya. Bermula dari gaya ala rumah boneka, kartun animasi, sampai tren warna serba pink untuk kamar tidur. Anda tidak harus mendesain kamar tidur si buah hati dengan standar-standar ini. Jadilah lebih kreatif.

Bagaimanapun juga kamar tidur merupakan ruangan untuk tidur. Anda semestinya mengutamakan rasa nyaman dan menenangkan di dalam kamar tidur tersebut dibandingkan faktor-faktor yang lainnya. Jadi si kecil pun dapat memperoleh kesempatan tidur yang berkualitas di sini. Barulah kemudian Anda dapat mempertimbangkan desain kamar tidur ini supaya nampak menarik serta mampu menggoda anak Anda untuk tidur sendiri di sini. Caranya ialah mewujudkan desain kamar tidur dari sekadar ide menjadi kamar tidur yang nyata. Dijamin deh si kecil pun akan sangat menyukai tidur di sini.

Anda dapat mendesain kamar tidur anak perempuan supaya tampil lebih menarik. Ide-ide di bawah ini akan membantu Anda dalam mewujudkan dekorasi kamar tidur yang sungguh indah dan rasanya sangat nyaman. Silakan Anda bisa mengaplikasikan ide-ide di bawah ini!

Tentukan Tema Kamar Tidur Anak Perempuan

Seperti yang sudah diulas pada artikel sebelumnya, konsep kamar tidur bernuansa lembut sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan anak perempuan. Ada berbagai contoh desain menarik yang bisa Anda gunakan di sini. Misalnya yaitu tema bunga, alami, tokoh kartun dan anime, taman bermain, serta putri dongeng. Untuk mendapatkan ide tema desain kamar tidur yang baru, Anda bisa mengunjungi pameran-pameran desain atau museum seni. Di sini ada banyak ide fresh yang akan memacu Anda menciptakan kamar si buah hati yang tampil menawan. Tema inilah yang mesti ditentukan pertama kali.

Pilih Warna yang Ceria dan Lembut di Kamar

Merah muda atau pink bukan satu-satunya warna yang cocok untuk anak perempuan loh. Bahkan ketika Anda menghilangkan warna ini dari desain kamar tersebut pun tak menjadi masalah. Ada banyak warna yang sesuai bagi perkembangan anak cewek. Usahakan memilih warna dengan kesan ceria dan lembut. Oranye, kuning, hijau muda, biru muda, atau tosca akan sangat bagus apabila dikombinasikan. Cobalah minta pendapat si anak perempuan mengenai warna kesukaannya. Dengan demikian Anda dapat lebih bebas mengekspresikan rasa seni Anda tanpa takut tidak cocok dengan si buah hati.

Pasang Wallpaper untuk Kesan yang Dramatis

Pemasangan wallpaper merupakan sebuah pilihan saja. Apabila Anda menginginkan suasana kamar tidur dengan desain yang lebih mendalam, maka wallpaper ialah solusinya. Ada banyak motif wallpaper yang tersedia saat ini. Bahkan mungkin Anda akan mengalami sedikit kebingungan dalam menentukan motif wallpaper yang sebaiknya dipilih untuk kamar tidur anak perempuan. Kunci utamanya yaitu Anda jangan sampai lapar mata. Meski ada ratusan motif wallpaper yang menarik, Anda harus menyeleksinya dengan pedoman tema desain yang sudah ditentukan sebelumnya. Anda bisa mengajak serta anak.

Tempat Tidur yang Unik Bisa Dipertimbangkan

Tempat tidur untuk anak perempuan lebih kompleks daripada anak laki-laki. Jadi tak ada alasan lagi bagi Anda belum menemukan dekorasi tempat tidur yang tepat. Umumnya, ranjang untuk anak perempuan berbentuk seperti rumah di negeri dongeng. Jika anak menginginkan ranjang yang bergaya menyerupai tipe ranjang untuk anak laki-laki, jangan dilarang ya. Anda masih bisa menatanya dengan menambahkan warna dan motif yang khas untuk anak perempuan. Untuk ranjang berbentuk kotak, permainan desain feminin bisa dilakukan melalui sprei dan menambahkan beberapa boneka berbagai ukuran.

Tambahkan Furniture yang Berguna di Kamar

Tidak banyak perbedaan furniture yang digunakan untuk kamar anak perempuan dengan laki-laki. Anda bisa memainkan desain melalui lekukan sudut serta warna. Untuk anak perempuan, meja belajar juga sebaiknya dihiasi dengan vas bunga agar tampil lebih cantik. Tempat buku, komputer, peralatan sekolah pun dapat menjadi penghias meja belajar yang menarik. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan sofa yang nyaman ke dalam kamar tidur ini. Di sofa ini, anak Anda bisa membaca buku dengan suasana yang berbeda daripada di meja belajar ataupun kasur. Dia pasti akan merasa lebih betah.

Pasang Hiasan Dinding yang Bisa Memotivasi

Bunga-bungaan adalah penghias kamar tidur anak perempuan yang sempurna. Seluruh anak perempuan sangat suka dengan hiasan bunga yang berwarna-warni. Unsur bunga ini dapat Anda munculkan melalui pemasangan pigura, lukisan, kap lampu, serta meletakkan bunga alami di dekat jendela kamar. Sebagai pengganti bunga, Anda bisa juga memakai hiasna berbentuk hewan-hewan yang lucu, berbagai manik-manik, kartun anak perempuan, dan lain-lain. Kalau mau hiasan tersebut bermanfaat untuk anak-anak, kami sarankan pajanglah kata-kata motivasi di salah satu dinding kamar tidurnya.

Sempurnakan dengan Karpet yang Lembut

Jika Anda belum puas memainkan desain kamar tidur buat anak perempuan pada sisi sampingnya, Anda bisa menggunakan karpet lantai untuk menambah semarak suasana di dalam kamar tidu. Pilihan karpet yang tepat di sini ialah karpet yang motifnya unik, terlihat tidak biasa, dan terasa begitu nyaman di kaki. Di sini Anda tidak perlu menggunakan karpet yang ukurannya besar sampai menutupi seluruh bidang lantai ruangan. Melainkan Anda dapat menatanya di bagian tertentu saja sehingga akan menambah nilai estetika yang tercipta. Silakan libatkan anak Anda dalam memilih karpet lantai tersebut.