Cara Mendesain Kamar Tidur dengan Gaya Sederhana

Ruang kamar bergaya sederhana bisa memberikan ketenangan dan kedamaian secara lebih mendalam. Ditambah ruangan yang didesain dengan gaya ini biasanya akan menjadi lebih menarik dan santai. Guna memperbarui tampilan kamar tidur, Anda tidak memerlukan biaya dan renovasi yang besar. Penggunaan aksesori unik dan furniture mini akan membantu merubah tampilan ruangan terlihat berbeda. Anda bisa mencoba mengaplikasikan dekorasi kamar tidur sederhana pada ruangan tersebut. Ini merupakan salah satu konsep ruangan yang mudah diciptakan tetapi memiliki suasana yang sungguh nyaman.

Mendesain kamar tidur dengan konsep sederhana memang gampang dilaksanakan. Anda bisa membuat ruangan yang menarik sekaligus nyaman dengan cara yang sederhana. Namanya juga desain sederhana, maka Anda bisa mendekorasi kamar tidur ini secara simple. Justru bila Anda membuat desainnya terlalu rumit, maka ini merupakan kesalahan yang besar. Jangan salah sangka terhadap desain kamar tidur yang sederhana ini ya. Sebab walaupun dekorasinya sederhana, namun ruangan yang nyaman dan menawan tetap bisa Anda buat di dalam kamar tidur tersebut. Anda harus bersikukuh mengaplikasikannya.

Ada beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan dengan baik dalam mendesain kamar tidur sederhana. Di antaranya yaitu mengenai cat, tirai, bantal, ranjang, dan hiasan di dalam kamar tidur tersebut. Silakan Anda dapat mengikuti kiat-kiat di bawah ini dalam penataannya ya!

CAT

Salah satu cara termudah untuk memperbarui tampilan kamar ialah melalui penggunaan cat. Goreskan warna cat favorit Anda di dinding kamar tidur yang sederhana. Dinding kamar tidur dengan desain yang sederhana ini biasanya terlihat cerah dan bersih. Tapi tidak menutup kemungkinan cobalah untuk lebih berani dalam memainkan warna-warni cat di kamar Anda dengan menggunakan cat yang berwarna tidak biasa. Namun Anda tetap harus menjaga kesederhanaan tampilannya. Gunakanlah hanya 1-2 warna saja untuk menghiasi permukaan dinding kamar tidur yang sederhana tersebut.

TIRAI

Teknik kedua untuk menciptakan kamar tidur sederhana yaitu Anda dapat mengubah desain kamar tidur dengan cara mengganti tirai yang digunakan. Beruntung sekali karena saat ini tirai atau gorden tersedia dalam berbagai motif dan jenis bahan. Pilihlah tirai yang warnanya serasi dengan tema kamar tidur, baik yang senada maupun kontras. Tirai berbahan tipis dan tirai dari kain beludru sedang menjadi tren akhir-akhir ini loh. Tetapi bagaimanapun juga Anda mesti mengedepankan tampilan yang sederhana dari tirai tersebut. Silakan Anda memanfaatkan tirai ini untuk membuat ruangan semakin terlihat anggun.

BANTAL

Memainkan desain bantal yang digunakan merupakan cara lain untuk menambah harmonisasi warna di kamar tidur Anda. Bantal yang berbentuk unik atau berwarna menarik bakal menjadi aksen kamar tidur yang sangat cantik. Penataan desain untuk bantal juga sangat mudah. Anda cukup mengganti sarungnya dengan yang lain, maka bantal Anda pun kini menjadi terlihat berbeda. Sementara itu, untuk motif serta warna selimut yang dipakai bisa disesuaikan menurut favorit Anda. Begitu pula dengan pilihan spreinya pun dapat disesuaikan dengan selera pribadi. Yang penting tetap tampil sederhana ya.

RANJANG

Ranjang atau tempat tidur adalah titik fokus utama dari kamar tidur. Oleh karena itu, Anda harus selalu memperhatikan desain dan kebersihan bagian ini dengan baik. Terutama tentang sprei yang digunakan. Anda benar-benar harus menjaga kebersihan serta kerapian sprei tersebut supaya ranjang terlihat lebih menarik dan menggoda. Layaknya sarung bantal, sprei juga tersedia dalam aneka motif dan warna yang menarik. Pilihlah sprei yang tebal jika Anda tinggal di dataran tinggi yang berudara dingin. Sementara itu, jika Anda menginginkan ruangan yang santai, pilih sprei polos dengan warna khas bumi.

HIASAN

Kerajinan seni, cermin, atau rak kecil merupakan contoh aksesori yang tepat untuk diletakkan di dalam kamar tidur sederhana. Kerajinan yang bernilai seni bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai toko seni. Gunakan pigura sederhana supaya area tembok ini juga tetap terlihat sederhana. Kamar tidur yang dipasangi cermin juga akan terlihat bagus. Dengan trik ini, Anda tak hanya menambah keindahan kamar saja, tetapi juga telah menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Sedangkan untuk rak dindingnya bisa Anda pergunakan sebagai tempat meletakkan aksesori, foto, lilin, ataupun koleksi buku.

Demikianlah cara mudah dan murah untuk menata dekorasi kamar tidur. Walaupun bergaya sederhana, tetapi nilai kenyamanan dan keindahan ruangan kamar tidur harus tetap dijaga dengan baik. Jangan lupa untuk menempatkan lampu tidur di sanding kasur agar ruangan semakin terlihat cantik.