4 Ornamen untuk Desain Cafe Gaya Klasik yang Dapat Digunakan

Anda harus memahami kenyataan bahwa cafe bukanlah sekadar tempat untuk meminum kopi saja. Faktanya adalah cafe ini juga menjadi tempat yang paling tepat untuk menikmati waktu. Anda dapat berkumpul, nongkrong, maupun bersantai di tempat ini. Oleh karena itu, kenyamanan di dalam cafe harus benar-benar Anda perhatikan dengan baik. Kondisi tempatnya pun mesti tenang dan nyaman sehingga para pengunjung pun bisa mendapatkan apa yang diinginkannya.

Selain keadaan lingkungan cafe yang harus terasa nyaman, Anda juga perlu memperhatikan dekorasi dari cafe itu sendiri. Memang sih untuk masa kini desain cafe yang sedang booming yaitu desain ala industrialis. Akan tetapi, ada satu lagi desain cafe yang patut Anda pertimbangkan karena pesonanya tidak pernah pudar sejak dahulu kala. Adapun desain yang kami maksudkan tersebut adalah desain klasik. Desain cafe yang bergaya klasik merupakan desain yang bersifat abadi.

Ada beberapa ornamen yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan desain cafe dengan konsep ala klasik ini, di antaranya yaitu :

Poster Dinding

Anda bisa menghadirkan nuansa klasik yang begitu kuat hanya menggunakan poster dinding. Dengan harganya yang terjangkau dan mudah didapatkan, maka ornamen ini adalah pilihan yang tepat sekali. Pengaruhnya dalam menunjang desain klasik ke dalam cafe pun besar sekali. Saran kami selanjutnya yaitu Anda sebaiknya memilih poster yang sesuai dengan tema utama cafe. Contohnya untuk cafe dengan tema anak motor, maka Anda juga seyogianya memasang poster yang bergambar motor.

Foto Kayu

Ornamen selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk menciptakan nuansa ala klasik yaitu foto kayu. Maksudnya adalah foto tersebut dibingkai menggunakan pigura bahan kayu yang bergaya rustic dan pigura kayu yang sangat menonjolkan unsur kayu tersebut. Hal berikutnya yang disarankan yaitu memasang foto berisi kata-kata mutiara atau kata filosofi tentang kopi, hal-hal positif, atau tulisan menarik sesuai tema cafe. Tentang urusan ini, Anda juga bisa meminta jasa editting foto untuk membuat tulisan yang eye-catching.

Lampu Gantung

Anda juga bisa memanfaatkan lampu gantung untuk membuat desain cafe yang bergaya klasik. Lampu gantung ini merupakan salah satu ornamen yang sangat cocok dipakai untuk menghadirkan gaya klasik. Tentunya Anda pun harus memilih lampu gantung yang dibuat dengan model klasik. Kami menyarankan lampu gantung yang dipenuhi lampu-lampu yang berbentuk kerucut supaya kesan klasiknya semakin terasa kuat. Anda juga dapat memasang lampu-lampu bercahaya kuning secara menyebar di seluruh ruangan.

Barang Antik

Dan pilihan ornamen terakhir yang kami rekomendasikan untuk Anda ketika hendak mendesain cafe yang bergaya klasik yaitu barang-barang antik. Ya, antik dan klasik merupakan suatu pasangan yang sangat serasi, klop, alias erat. Jadi kalau hendak membuat desain cafe klasik, maka Anda wajib menggunakan barang antik ini. Semakin langka, unik, dan menarik ornamen antik tersebut, maka kami jamin deh minat konsumen untuk datang ke cafe Anda pun bakalan semakin meningkat pesat.