Ruang Tamu, Warna
Aug20

Tren Warna Cat Ruang Tamu 2013

Sponsored Links

warna-cat-ruang-tamu-2013.jpg

Apa sajakah warna cat ruang tamu 2013 yang akan menjadi tren? Setidaknya ada lima jenis warna yang akan booming di tahun ini. Kelima warna ini dipilih karena kesesuaiannya dengan gaya hidup masyarakat pada saat ini.

Apa sajakah warna-warna itu? Mari kita simak selengkapnya :

#1. Warna Turunan Ke Warna Dasar

Warna pertama adalah kombinasi beberapa warna turunan yang dibentuk menjadi sebuah warna dasar. Memang hal ini terdengar cukup aneh di telinga, namun di situlah letak keunikan dari teknik pewarnaan yang satu ini. Jika biasanya kita mencampur hijau dan kuning menjadi biru, lalu mencampurnya lagi dengan hitam agar menjadi abu-abu. Di sini kita memadukan ketiga warna (biru, hijau, dan abu-abu) untuk mendapatkan suasana yang lain. Dibutuhkan imajinasi yang kuat agar anda berhasil melakukan teknik pewarnaan ini.

#2. Warna yang Bersifat Tenang

Tren warna kedua adalah penggunaan jenis-jenis warna yang menenangkan seperti biru dan hijau. Konsep ini terinspirasi oleh kehidupan masyakarat akhir-akhir ini yang seakan dikejar waktu sehingga membutuhkan ruangan istirahat yang dibangun secara cerdas. Di sinilah peran kita untuk menghadirkan ruang tamu yang teduh, nyaman, dan membuat penghuni ruangan bisa melepaskan ketegangan. Pilih jenis warna yang bersifat kalem, tenang, dan sejuk.

#3. Warna Candy Pop dan Ice Cream

Pernah terbayang memiliki ruang tamu berwarna-warni? Ternyata konsep dekorasi sepeti ini sedang booming juga lho. Candy pop dan ice cream memiliki warna yang terkesan ceria dan bahagia tanpa membuat mata orang yang melihatnya cepat lelah dan sakit. Kini anda bisa menghadirkan tempat rekreasi ideal di dalam rumah.

#4. Warna Resmi Seperti di Kantor

Seperti poin kedua, alasan utama memilih warna khas interior kantor adalah keinginan untuk terus-menerus bekerja. Ruangan kantor umumnya menggunakan warna yang mampu menciptakan suasana penuh semangat dan menyenangkan di dalam rumah. Teknik pewarnaan ini sangat layak dicoba apabila anda adalah seorang wirausaha yang senang bekerja di mana-mana.

#5. Aksen Warna Pink dan Ungu

Terakhir adalah penggunaan warna pink dan ungu yang dipadukan bersama dengan warna pilihan Anda. Tren ini muncul seiring dengan kepopuleran warna pink yang kini juga disukai oleh kaum laki-laki. Warna pink dan ungu mampu menghadirkan suasana interior yang akrab dan romantis pada seisi ruang tamu. Sementara itu, pada bagian kusen anda bisa menambahkan cat putih agar kesan ruangan bisa lebih dinetralkan.

Adapun untuk pemilihan warna furnitur secara umum, putih menjadi pilihan yang paling diminati. Hal ini tidak lain karena desain modern yang kini banyak penggemarnya termasuk ruang tamu modern. Itulah sejumlah gambaran umum jenis-jenis warna yang paling favorit saat ini. Selamat mencobanya.

Tags: 2013 cat ruang tamu warna

Sponsored Links

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts