Warna
Aug1

Tips Memilih Warna Keramik Sesuai Desain Rumah

Butuh tips memilih warna keramik sesuai desain rumah? Rumah adalah tempat tinggal yang menjadi kebanggaan para pemiliknya. Oleh karena itu, rumah dibangun dengan desain tertentu agar terlihat indah.

Terdapat banyak sekali pilihan desain untuk rumah tinggal. Mulai dari desain bergaya etnik, tradisional, modern, minimalis, natural, klasik, mediterania, country, dan lain-lain. Semuanya menawarkan keindahan sesuai dengan minat para penggemarnya. Beberapa desain juga dapat dipadukan sehingga saling melengkapi membentuk desain baru yang indah.

Salah satu unsur pembangun desain rumah adalah lantai. Karena berharga terjangkau dan memiliki banyak pilihan, keramik menjadi material lantai yang paling populer. Keramik juga mudah dirawat dan dibersihkan, serta memiliki daya tahan yang lama.

Dalam memilih keramik lantai, anda perlu memperhatikan warna dan corak lalu mencocokkannya terhadap desain yang ingin dibuat. Keramik yang tepat untuk rumah modern minimalis mungkin saja tidak bagus jika diterapkan di rumah etnik tradisional. Nah, berikut adalah inspirasi-inspirasi pilihan warna keramik sesuai desain rumah.

Rumah Modern Minimalis

keramik-rumah-modern-minimalis.jpg

Keramik untuk Rumah Modern Minimalis

Desain modern minimalis identik dengan kesederhanaan yang menghasilkan kesan elegan yang kuat. Desain ini dapat diciptakan dengan menggunakan warna-warni yang netral, lembut, dan tidak menonjol. Begitupun untuk pilihan warna keramik, anda bisa memakai keramik yang berwarna putih, kelabu, dan hitam. Pastikan corak pada permukaan keramik tersebut tampak sederhana untuk menjaga sifat keminimalisan ruangan.

Rumah Etnik Tradisional

keramik-rumah-etnik-tradisional.jpg

Keramik untuk Rumah Etnik Tradisional

Rumah etnik tradisional memiliki ciri-ciri pada tampilannya yang didominasi oleh kelir yang membumi. Warna cokelat kayu, putih, merah bata, abu-abu semen, kuning kunyit, dan terakota merupakan beberapa warna yang seringkali diterapkan. Keramik yang dipilih pun sebaiknya dihiasi oleh corak tradisional yang menggambarkan simbol tertentu. Corak ini biasanya didekorasi secara rumit, tampak tegas, dan berwarna kontras.

Rumah Natural Alami

keramik-rumah-natural.jpg

Keramik untuk Rumah Natural Alami

Di tahun 2015, desain rumah natural menjadi tren yang cukup booming. Rumah yang alami dinilai mampu memberikan kualitas istirahat yang baik berkat kondisinya yang sejuk, tenteram, dan menenangkan. Rumah-rumah yang bergaya natural alami cocok sekali dihiasi dengan warna khas alam seperti hijau, cokelat, dan biru. Untuk pilihan motifnya, gunakan keramik yang bercorak kayu, bambu, daun, air, atau batu. Kesan alami yang ditampilkan keramik bakal menyempurnakan seisi rumah.

Rumah Klasik

keramik-rumah-klasik.jpg

Keramik untuk Rumah Klasik

Rumah klasik dipengaruhi oleh bangunan-bangunan di Eropa, khususnya Romawi dan Yunani. Kekhasan dari desain ini tampilannya yang megah dan mewah. Untuk itu, keramik lantai yang digunakan pun sebaiknya keramik yang menyerupai marmer atau granit. Keramik bercorak baroque juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk merancang rumah dengan desain ini.

Rumah Mediterania

keramik-rumah-mediterania.jpg

Keramik untuk Rumah Mediterania

Jika anda ingin memiliki rumah yang anggun dan elegan, konsep desain Mediterania bisa anda coba. Karakteristik desain ini adalah memadukan bangunan yang megah dengan pewarnaan alami yang saling kontras. Keramik yang berkelir krem, cokelat tanah, pink, dan orange pas sekali jika dipasang di rumah bergaya mediterania.

Rumah Country

keramik-rumah-country.jpg

Keramik untuk Rumah Country

Sentuhan rumah ala Amerika melahirkan desain rumah country. Berbeda dengan gaya klasik, gaya country memiliki pendekatan pada rumah yang sederhana namun didesain secara maksimal. Penggunaan warna-warni alami menyelimuti seluruh interior rumah. Sedangkan corak yang dipakai umumnya berbentuk floural dan geometry.