Warna
Oct8

Tips Memainkan Warna dan Pola agar Lebih Dinamis

Salah satu cara untuk menciptakan interior rumah yang dinamis adalah memainkan warna dan polanya. Dengan teknik yang tepat, kedua unsur dekorasi ini mampu menyatu secara harmonis dan mengubah suasana interior rumah sesuai yang anda inginkan. Tidak sulit kok untuk memainkan pola dan warna ini. Berikut panduan lengkapnya :

Sesuaikan dengan Ukuran dan Desain Ruangan

pola-dan-warna.jpg

Agar anda bisa memilih pola dan warna yang tepat, mulailah dengan menyesuaikannya dengan ukuran dan desain ruangan. Pilih sebuah pola yang sesuai dengan konsep ruangan, kemudian hiasi dengan dua pola kesukaan anda. Namun pastikan, ketiga pola tersebut tetap terlihat seimbang.

Gunakan Rumus 60, 30, 10!

inspirasi-pola-dan-warna.jpg

Masih ingat dengan tips memilih warna dengan rumus 60, 30, 10? Rumus ini ternyata bisa juga lho diterapkan saat kita ingin memainkan motif-motif rumah. Gunakan 60 persen ruangan untuk diisi corak kesukaan anda, 30 persennya sebagai motif pelengkap, dan 10 persen sisanya dihiasi dengan motif aksen. Balutkan warna-warna netral sebagai pembungkus pola-pola ini sehingga terlihat lebih manis.

Pastikan Pola dan Warna Bisa Saling Melengkapi

tips-pola-dan-warna.jpg

Tujuan kita memainkan pola dan warna adalah agar keduanya bisa saling melengkapi. Jika anda sudah menggunakan pola yang tampak mencolok, maka sebaiknya dilengkapi dengan pola yang tidak terlalu menonjol dan warna yang tepat. Sebagai contoh, ketika anda menghias ruangan dengan motif garis melengkung yang rumit, maka padukanlah dengan garis-garis lurus dan warna-warna netral.

Warna Sebagai Finishing

memainkan-pola-dan-warna.jpg

Fungsi warna dalam suatu pengolahan dekorasi ruangan adalah sebagai pemersatu suasana. Itu sebabnya, pemilihan warna dilakukan paling akhir. Tak terkecuali saat kita memainkan pola-pola di rumah, warna akan mempengaruhi hasil akhir dari corak yang telah kita pilih.