Warna
Aug5

Praktis, Menentukan Warna Cat Kamar Tidur Remaja

warna-cat-kamar-tidur-remaja.jpg

Para remaja suka warna cat kamar tidur yang bersifat atraktif. Artinya, kebanyakan dari mereka kurang menyukai tampilan yang monoton dan kaku. Mereka lebih senang dengan paduan warna yang tampak dinamis agar tidak membosankan. Kecenderungan ini sejalan dengan kebiasaan mereka yang selalu tertarik terhadap tantangan.

Biasanya, para remaja suka dengan tokoh fiksi. Mereka menyukai gaya di dalam film laga maupun aksi, baik itu wujud karakternya maupun pewarnaan yang sering muncul. Ini untuk remaja cowok, sedangkan untuk remaja cewek, mirip dengan kesukaan mereka di masa kecil. Sebagai contoh, bentuk teddy bear, boneka barbie, serta tokoh kartun lucu lainnya. Hanya saja, mereka kurang menyukai dekorasi yang terlihat kekanak-kanakan.

Melihat dua garis besar teknik dekorasi di atas, Anda pasti sudah mendapatkan gambaran warna cat seperti apa yang mampu memikat hati para remaja ini. Nah, berikut ini arafuru.com ingin membagikan beberapa ide warna :

Kuning dan Biru

Kuning memiliki karakter yang ceria, sedangkan biru bersifat menenangkan. Apabila kedua warna ini dipadukan, maka akan mampu menciptakan suasana yang ceria di siang hari, namun tetap nyaman ketika ingin digunakan sebagai tempat beristirahat. Gunakan dominasi warna biru di seluruh kamar dan warna kuning sebagai aksen di beberapa titik ruangan yang ingin dijadikan sebagai fokus.

Merah dan Hijau

Warna hijau yang terlihat segar dan alami sangat tepat dijadikan sebagai warna dasar kamar. Sayangnya, suasana kamar akan terasa membosankan jika hanya menggunakan warna tenang ini. Karena itu, diperlukan sebuah warna yang bisa menggerakkan warna hijau. Salah satu warna yang mampu melakukan hal tersebut adalah merah di mana warna ini mampu menjadi aksen yang indah bagi kealamian warna hijau.

Pink dan Krem

Untuk alternatif warna yang lebih halus, Anda bisa mencoba paduan pink dan krem. Meskipun terlihat soft, tetapi paduan warna ini tetap mampu memikat hati para remaja putri. Mereka yang menjadikan kamar tidur sebagai ruangan yang lebih dari sebuah tempat tidur maka bisa memilih paduan warna ini.

Ungu dan Kuning

Ungu merupakan jenis warna yang anggun dan penuh keromantisan. Sayangnya, ruangan akan terlihat kurang bertenaga jika hanya memakai warna ini. Oleh sebab itulah, perlu aksen kuning sebagai penerang ruangan sehingga energi seseorang yang berada di dalamnya tetap terjaga.

Hitam dan Oranye

Siapa bilang warna hitam tidak cocok diaplikasikan sebagai warna interior? Warna hitam memang memiliki karakter yang sangat kuat. Jika Anda kurang bijak dalam menggunakan warna ini, yang ada dekorasi ruangan menjadi rusak. Karena sifatnya yang statis, Anda bisa membuatnya menarik dengan sentuhan warna oranye sebagai dominasi ruangan.

Di dalam pemilihan warna cat kamar remaja, sebenarnya teknik yang digunakan cukup simple. Yang dibutuhkan di sini adalah Anda masih memegang prinsip gender dalam pemilihan warna. Warna selain pink dan ungu cocok untuk remaja cowok, sedangkan untuk remaja cewek bisa memakai warna apapun kecuali biru. Hindarilah pemilihan warna putih, sebab warna ini bersifat formal dan kurang cocok jika diaplikasikan untuk usia remaja. Selamat berkreasi.