Warna
Dec3

Konsentasi! Ini Tips Memilih Warna Cat Dinding Ruang Kerja

Bingung memilih warna cat dinding untuk ruang kerja yang tepat? Sesuai namanya, ruang kerja merupakan ruangan khusus yang difungsikan oleh penghuninya untuk mengerjakan tugas-tugas. Mengingat kegunaannya tersebut, maka suasana di ruang kerja haruslah tenang, tenteram, dan membangkitkan semangat agar didapat produktifitas kerja yang tinggi.

Dari sekian banyak faktor yang mempengaruhi suasana di dalam ruang kerja, warna cat dinding merupakan salah satu pemberi andil yang terbesar. Bagaimana tidak? Cat dinding berfungsi sebagai latar belakang ruangan yang setiap saat selalu dilihat oleh mata. Sehingga, kesan yang ditimbulkan oleh warna tersebut akan memberikan suatu pengaruh psikologi pada siapapun yang melihatnya.

Di bawah ini, Arafuru bagikan tips-tips dalam memilih warna cat dinding yang tepat untuk ruang kerja :

1. Warna Dinamis untuk Membangkitkan Mood

warna-cat-dinding-ruangkerja.jpg

Bagi anda yang sering merasa tidak bersemangat ketika bekerja, bisa jadi warna yang menghiasi ruangan tersebut kurang dinamis. Yap, ternyata pemilihan warna yang tepat sangat efektif menjaga semangat kerja dan meningkatkan mood yang sedang kendor. Anda bisa mencobanya sendiri dengan menghiasi ruangan memakai warna-warni yang atraktif dan mampu menarik perhatian dengan cepat, seperti merah dan turunannya. Selain digoreskan pada dinding, warna dinamis ini juga dapat diaplikasikan pada aksesoris penghias ruang kerja.

2. Hindari Pemakaian Kombinasi Warna yang Kontras

warna-kontras-cat-dinding-ruangkerja.jpg

Meskipun juga mampu menarik perhatian dengan cepat, paduan warna yang kontras bukan pilihan bagus untuk ruang kerja. Hal ini dikarenakan, warna kontras akan menyebabkan mata cepat lelah dan pusing. Hasilnya, produktifitas anda menurun dan ruangan pun tampak semrawut. Jika ingin memadukan beberapa warna, cobalah komposisi monokrom di mana masing-masing warna terbentuk dari satu warna dasar. Misalnya, paduan antara pink, merah, dan marun akan terlihat dinamis sekaligus kaya.

3. Terapkan Warna Lembut untuk Menghadirkan Ketenangan

warna-pastel-cat-dinding-ruangkerja.jpg

Ruang kerja identik dengan ruangan yang terasa tenang agar penghuni bisa berkonsentrasi terhadap tugasnya. Anda bisa menciptakan suasana yang tenteram seperti ini dengan memanfaatkan warna-warni yang berjenis pastel. Karakteristik warna pastel ini terkenal memiliki pesona yang sangat lembut. Cobalah menerapkan warna pastel pada dinding ruangan dan furnitur pelengkapnya.