Warna
Apr1

Kiat Memilih Warna Pintu Sesuai Karakter Rumah

Berencana untuk mengganti warna pintu rumah anda agar suasananya segar kembali? Kebanyakan orang cenderung memilih pintu berdasarkan modelnya saja. Padahal, warna pintu juga memiliki peran yang cukup penting dalam mendukung penciptaan rumah yang sesuai idaman anda.

Sama seperti pemilihan warna cat dinding, kesulitan terbesar dalam memilih warna pintu adalah pemahaman yang kuat pada karakter masing-masing warna. Warna pintu harus mampu tampil serasi dengan dinding eksterior rumah. Karena tingkat kesulitannya inilah, orang-orang lebih memilih warna cokelat karena bisa terlihat serasi dengan dinding berwarna apa saja.

Untuk memudahkan anda dalam menemukan warna pintu yang tepat, kami akan membantu anda mengenali sifat-sifat warna pintu :

Warna Cokelat

Cokelat merupakan warna pintu yang mendominasi pasar mebel di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari mayoritas bahan pembuat pintu yang marak di negara kita adalah kayu. Sama seperti sifatnya, warna cokelat ini disukai oleh semua orang. Warna cokelat juga sangat fleksibel, yakni pas digunakan pada model pintu apapun. Bagi anda yang ingin bermain aman, cokelat adalah warna pintu rekomendasi Arafuru.

Warna Putih

Kebanyakan rumah bergaya Eropa menghiasi pintu rumahnya dengan warna putih. Warna ini terlihat anggun dan berkelas, sehingga cocok dilukiskan pada rumah yang bergaya mewah. Kesan luas akan langsung terpancar ketika anda memilih warna yang satu ini.