Warna
Nov16

Ini Warna-warni Sofa yang Pasti Nampak Menarik

Warna sofa yang anda hadirkan dalam suatu ruangan akan berpengaruh besar terhadap keindahan desain interior tersebut. Apalagi jika sofa yang dipilih tampak sangat serasi dengan warna dinding dan lantainya. Beberapa ruangan bahkan kerapkali mengharuskan sofa menjadi focal point, sehingga mau tidak mau anda harus membuatnya terlihat menawan.

Banyaknya warna sofa yang tersedia saat ini, mungkin akan menyulitkan anda dalam memilih mana yang terbaik. Sementara itu, jika anda ingin bermain aman sehingga sofa bisa dengan mudah menyatu bersama interior, tidak ada salahnya mempertimbangkan warna-warna berikut ini :

Warna Putih

warna-sofa-putih.jpg

Dari sekian banyak warna, putih adalah warna yang paling aman. Warna putih selalu tampil menarik saat diaplikasikan pada model sofa apapun. Begitu juga ketika anda menghadirkan sofa berwarna ke dalam berbagai konsep interior, tampilan sofa tetap terlihat menawan. Tapi di sisi lain, sofa berwarna putih rentan terhadap noda. Kotoran sedikit saja akan mengurangi pesona sofa putih milik anda. Oleh sebab itu, jika anda ingin menghadirkan sofa berwarna putih, pilihlah bahan pelapis sofa yang mudah dibersihkan.

Warna Krem

warna-sofa-krem.jpg

Apabila anda menginginkan tampilan sofa yang terlihat lebih hangat dan mengundang, warna krem patut anda pertimbangkan. Pada dasarnya, karakteristik warna krem mirip seperti warna putih yang mudah dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya. Begitu pula dalam hal penerapannya, sofa berwarna putih ini akan tampak indah baik pada interior bergaya modern maupun klasik. Hal ini memungkinkan anda bisa lebih bebas menyandingkan sofa berwarna krem ini dengan meja dan bantal hias berwarna hitam, abu-abu, biru donker, atau merah. Jika ingin lebih sempurna, cobalah menempatkan sofa krem di atas lantai kayu atau karpet berwarna gelap.

Warna Abu-abu

warna-sofa-abu-abu.jpg

Beberapa tahun terakhir, pamor warna abu-abu kian meningkat. Tak hanya pada dinding, pesona warna ini pun terhampar hingga ke sofa. Sofa abu-abu biasanya ditambahkan pada ruangan yang bergaya modern. Apabila dipaksa menghadirkan sofa ini di interior klasik, jatuhnya tampilan sofa yang abu-abu tersebut tampak makin kelabu karena permainan warna interiornya kurang atraktif. Biar lebih cantik, cobalah menghiasi sofa abu-abu ini dengan aksesoris berwarna mencolok agar pesonanya lebih menyala.

Warna Cokelat

warna-sofa-cokelat.jpg

Seperti kita ketahui, cokelat merupakan turunan warna gelap dari krem. Sebelum kepopuleran warna abu-abu di Indonesia, warna cokelat sempat menjadi tren. Berbeda dengan sofa abu-abu, sofa cokelat justru tampak lebih cantik pada interior bergaya klasik. Anda bisa memilih jenis warna cokelat yang tepat berdasarkan tingkat cahaya yang mengenainya. Semakin banyak cahaya yang menghampiri sofa, maka semakin bebas anda memilih warna cokelat yang sesuai.

Warna Pastel

warna-sofa-pastel.jpg

Saat ini, pesona warna pastel juga mulai dilirik untuk menghias permukaan sofa biar lebih cantik. Kesan yang ditimbulkan oleh warna ini terlihat sangat manis. Namun di sisi lain, warna pastel juga terkadang bisa tampak kekanak-kanakan. Cobalah menambahkan aksen warna putih supaya tampilan sofa tetap nampak anggun.

Warna Alami

warna-sofa-alami.jpg

Penggunaan warna-warni yang terinspirasi dari alam kini semakin digandrungi masyarakat kita. Anda bisa mencobanya sendiri dengan mengambil inspirasi dari dedaunan hijau yang segar, semburat matahari terbit, warna biru khas lautan, atau bahkan cokelat kayu yang sangat mewah. Bahkan, anda bisa menghadirkan warna alami plus tekstur alami dari sofa berbahan kulit yang terkenal akan kemewahannya.