Warna
Sep20

Ini Nih, Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Kamar Tidur

tips-memilih-wallpaper-kamar-tidur.jpg

Wallpaper dinding merupakan aksen dekorasi yang bisa diterapkan di semua jenis ruangan. Sebagai alternatif cat, wallpaper bisa tampak lebih cantik asalkan dipilih dengan teliti dan hati-hati. Jika salah, tidak hanya kamar tidur akan terlihat aneh, kualitas tidur anda pun bisa terganggu akibat terus-menerus melihat corak gambar yang menggangu mata.

Bahan yang Awet

Tips dasar dalam memilih semua wallpaper adalah memilih bahan baku yang berkualitas tinggi. Meskipun harganya agak mahal, bahan berkualitas memungkinkan pesona wallpaper yang anda pasang bisa bertahan lebih lama. Jatuhnya, anda dapat menghemat biaya.

Ukuran Kamar Tidur

Jangan sampai deh ketika sedang asyik-asyiknya memasang wallpaper dinding, anda menyadari bahwa wallpaper yang anda beli kurang panjang. Biar hal ini tidak menimpa anda, ukurlah dengan tepat seberapa luas bidang dinding yang akan dipasangi wallpaper. Kemudian, tambahkan beberapa senti untuk berjaga-jaga agar ketika ada kesalahan, anda bisa lekas menggantinya.

Motif yang Tepat

Motif wallpaper yang dipilih sebaiknya sejalan dengan desain kamar tidur yang diangkat. Sebagai contoh, ketika anda mengusung tema romantis, maka pilih saja motif-motif yang terlihat romantis. Namun ingat, motif yang tampak besar dapat menyebabkan ruangan terkesan lebih sempit dari ukuran sebenarnya. Begitupun sebaliknya. Pastikan juga pola motif tersebut tidak mengganggu penglihatan anda.