Warna
Sep24

Ini Cara Kami Memilih Warna Cat untuk Rumah Baru!

Bagaimana cara memilih warna cat untuk rumah baru? Menghias dengan cat dinding merupakan salah satu cara untuk menciptakan karakter di rumah anda. Jika anda menggunakan warna yang sudah biasa, rumah anda akan terlihat sangat datar. Sebaliknya, warna yang terlalu berani pun kurang bagus karena terlihat sangat mencolok. Pemilihan warna yang tepat akan menghasilkan tampilan rumah yang bisa mengikat hati siapapun yang melihatnya.

memilih-warna-cat-rumah.jpg

1. Memilih Warna untuk Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan ruangan terpenting karena di sini anda akan menyambut orang-orang yang datang berkunjung. Pilihan warna yang terbaik untuk ruang tamu adalah warna yang terlihat hangat, praktis, dan stylish. Gunakan lebih dari satu warna untuk menghasilkan interior yang dinamis. Misalnya, pakai warna biru dan kuning untuk menghasilkan suasana yang klasik, atau bisa juga merah menyala dan hitam. Mainkan daya kreatifitas anda untuk menghasilkan interior yang menawan.

tips-memilih-warna-cat-rumah.jpg

2. Memilih Warna untuk Dapur

Dapur merupakan ruangan tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga menikmati hidangan yang disukai. Itu sebabnya, pemakaian warna di dapur ini sebaiknya dilakukan sedemikian rupa agar warna tersebut mampu meningkatkan selera makan. Sebagai contoh, dinding dicat merah ruby dengan hiasan lukisan mural. Bisa juga dengan menerapkan model pewarnaan monokromatik dan komplementer.

ide-memilih-warna-cat-rumah.jpg

3. Memilih Warna untuk Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan ruangan pribadi yang menjamin penghuninya bisa beristirahat dengan tenang. Warna-warna untuk ruangan ini harus mencerminkan kepribadian anda dan membuat kehidupan anda terasa lebih nyaman. Contohnya, kamar tidur kontemporer dibuat dengan memanfaatkan warna netral, sedangkan kombinasi warna ungu dan merah untuk menghasilkan kamar yang dramatis.

warna-cat-rumah-baru.jpg

4. Memilih Warna untuk Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan tempatnya bersantai dan melupakan segala permasalahan yang anda. Suasana yang demikian ini bisa dibangun dengan memilih warna yang khas pantai dan laut, lalu mengolahnya. Tidak ada salahnya juga anda memercikkan sedikit warna pastel agar suasananya menjadi lebih lembut.