Warna
Oct16

Ide Kombinasi Warna Cat Dinding dengan Warna Pastel

Lembut adalah kesan yang paling terasa saat kita mengkombinasikan warna cat dinding dengan warna pastel. Meskipun begitu, warna ini tidak akan menghasilkan suasana rumah yang membosankan. Justru sebaliknya, interior terlihat lebih menarik berkat pesona yang dimiliki oleh warna ini.

Biasanya, permainan warna pastel dilakukan dengan cara mengkombinasiknnya dengan warna pastel lain, dengan warna putih, atau dengan warna-warni yang berjenis cerah. Nah, untuk menginspirasi anda dalam memainkan warna-warna pastel ini, berikut ide-idenya :

Kombinasi Warna Pastel dengan Warna Pastel

kombinasi-warna-pastel.jpg

Sebagai langkah awal, kita bisa bermain aman terlebih dahulu yakni dengan memadukan dua sampai tiga jenis warna pastel dalam satu ruangan. Tujuannya ialah untuk menciptakan desain rumah yang terasa sangat lembut.

Pada contoh di atas, ungu pastel membalut dinding ruangan dengan cara yang sangat anggun. Sebagai pemanisnya, sofa-sofa berwarna pink pastel tampil di depan interior rumah ini. Hm, terlihat sangat menggoda sekali untuk segera diduduki ya. Perlu diingat, pengolahan warna di atas juga bisa menjadi bukti jika warna pastel tidak bisa disebut sebagai warna yang kekanak-kanakan.

Kombinasi Warna Pastel dengan Warna Putih

ide-kombinasi-warna-pastel.jpg

Sejak dulu, warna putih dikenal mampu memberikan nyawa pada warna pasangannya. Tak terkecuali saat anda menyandingkan warna ini dengan perabotan-perabotan berwarna pastel. Bisa dibilang, pengolahan seperti ini merupakan kombinasi yang paling banyak diambil.

Perhatikan contoh gambar di atas. Rasakan sensasi kelembutan yang tercipta berkat adanya putih di samping warna biru terong berjenis pastel. Namun yang perlu dipahami, untuk menggunakan warna pastel sebaiknya anda memperhatikan komposisinya. Sebab jika warna pastel yang dipakai terlalu banyak, warna ini justru terlihat menonjol keluar dan menenggelamkan pesona warna putih.

Kombinasi Warna Pastel dengan Warna Cerah

inspirasi-kombinasi-warna-pastel.jpg

Dan yang terakhir ini bisa dibilang merupakan pengolahan yang paling sulit dari dua kombinasi warna sebelumnya. Kenapa? Sebab warna pastel dan warna cerah sebenarnya termasuk warna yang bertolak belakang. Warna pastel yang sangat membaur dengan lingkungannya berbeda jauh dengan warna cerah yang tampil sendiri-sendiri. Akan tetapi, anda tak perlu ragu memainkan kedua jenis warna ini. Malahan, berkat sifatnya yang sangat kontras ini kombinasi keduanya bisa terlihat lebih unik.

Salah satu contohnya bisa dilihat pada gambar di atas. Kursi dan bantal hias berwarna cerah bisa menyatu dengan jelas di depan sofa dan meja berwarna pastel. Berkat pengolahan yang tepat, kedua warna ini juga mampu saling mendukung.

Bagaimana? Tertarik menggunakan kombinasi warna pastel di rumah? Silahkan mencoba ya.