Warna
Dec26

Ide 4 Warna Dasar Kamar Tidur Anak

warna-kamar-tidur-anak.jpg

Guna menciptakan suasana yang nyaman di kamar tidur anak, biasanya dekorasi yang dipakai tidak jauh-jauh dari unsur hangat. Yap, dekorasi yang bersifat hangat berfungsi untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tenang. Oleh karena itu cocok diterapkan di ruangan pribadi dan peristirahatan. Warna hangat mampu menghadirkan kesan dan stimulasi tertentu kepada penglihatnya.

Selain warna hangat dikenal juga istilah warna dingin. Jenis warna ini mampu menghasilkan kesan keren pada kamar tidur anak. Warna dingin bisa menghasilkan stimulasi nyaman apabila diterapkan pada kamar tidur anak Anda.

Jenis warna biru, meskipun bagus untuk warna kamar, warna ini terlalu gelap untuk menghasilkan kesan menarik bagi orang yang melihatnya. Apabila Anda ingin kamar tidur anak terlihat keren, teduh, lebih luas, dan elegan, Anda bisa menggunakan warna-warna berikut ini:

1. Warna Putih

Warna putih bisa menjadi pilihan untuk kamar tidur anak Anda. Warna ini identik dengan kedamaian, keyakinan, kebahagiaan, bersih, dan jujur. Warna ini mendominasi 80 persen suasana di langit. Oleh karena itu, dengan menggunakan warna putih, kamar akan terasa lebih cerah dan lebih luas daripada penggunaan warna yang lainnya. Penggunaan putih sebagai warna dasar merupakan pilihan tepat. Kombinasikan dengan warna ceria untuk menciptakan ruangan yang lebih hidup. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna putih sebagai warna dasar kamar anak.

2. Warna Ungu

Warna ini dikenal bisa memberikan kesan romantis serta mudah dikombinasikan dengan berbagai elemen. Sayangnya, warna ungu bisa membuat perasaan Anda menjadi sedih dan frustasi. Meskipun begitu, jika Anda tetap ingin memilih warna ungu, anda bisa menambahkan warna oranye sebagai penyeimbangnya. Warna ini bisa menghasilkan suasana damai, romantik, dan teduh. Motif warna oranye sangat pas digunakan untuk warna kamar tidur anak yang bersifat feminin.

3. Warna Hijau

Selain warna putih dan lembayung, hijau juga mampu menciptakan suasana nyaman, perlindungan, dan kedamaian. Warna hijau juga tidak terlalu gelap, bahkan menjadi warna yang segar bagi penglihatnya. Anda bisa mengkombinasikan warna ini dengan warna hangat seperti merah dan oranye. Atau menambahkan hiasan dinding yang bersifat alami sebagai aksen dekorasi kamar.

4. Warna Biru

Warna biru memiliki arti kedamaian, perasaan tenang, sensitif, kebijaksanaan, keyakinan, dan percaya diri. Biru mampu menstimulasi otak dan menghasilkan kesan nyaman. Warna ini sangat cocok digunakan pada tempat peristirahatan, sebab biru bisa melembutkan ruangan yang cerah sehingga membuat orang yang memandangnya merasa lebih tenang. Warna biru tidak serasi apabila digunakan bersama warna hitam, sebab paduan dua warna ini terlalu gelap sehingga kehilangan cahaya dan menyebabkan tubuh menjadi lemas. Jadi pastikan Anda menerapkan biru yang dipadukan dengan warna netral seperti putih sebagai aksen dekorasi ruangan.