Warna
Dec30

Desain Rumah Modern Warna Putih, Hitam, dan Abu-abu

Secara garis besar, desain rumah modern sangat identik dengan pemakaian warna putih, hitam, dan abu-abu. Ketiga warna ini dinilai mampu memberikan nuansa futuristik pada suatu rumah tinggal. Tak heran, seiring berkembangnya tren rumah modern di Indonesia, pamor warna putih, hitam, dan abu-abu juga kian meningkat.

Warna Putih

rumah-modern-warna-putih.jpg

Pada dasarnya, warna putih bersifat terbuka, luas, dan ringan. Putih merupakan simbol dari kesucian, kemurnian, dan kepolosan. Tak heran, warna ini memudahkan refleksi, mencerminkan ketentram, serta meningkatkan kenyaman.

desain-rumah-modern-warna-putih.jpg

Namun di sisi lain, terlalu banyak mengaplikasikan warna putih juga kurang bagus karena akan mudah menimbulkan kebosanan. Warna ini juga terasa begitu dingin, terisolir, dan kaku. Begitupun saat anda menggunakan warna ini di seluruh sudut ruangan, rumah akan terasa kurang hidup dan pucat. Saat ini, tengah tren pemakaian warna putih yang dikombinasikan dengan hitam sehingga menimbulkan kesan monokrom yang futuristik.

Warna Hitam

rumah-modern-warna-hitam.jpg

Banyak orang yang menghindari warna hitam karena akan menimbulkan kesan yang cenderung sempit, terlalu dekat, dan pendek. Padahal, warna ini sangat baik ketika diterapkan pada rumah modern yang biasanya bersifat kokoh. Hitam merupakan simbol dari rasa percaya diri yang sangat kuat.

dekorasi-rumah-modern-warna-hitam.jpg

Jika dilihat dari segi karakteristiknya, warna hitam bersifat misterius, elegan, dramatis, dan megah. Oleh karena itu, jangan pernah mendominasi ruangan dengan warna hitam jika tidak ingin tampilannya terlihat menyeramkan. Warna hitam paling sesuai jika dipadukan bersama dengan warna putih dan warna-warna cerah lainnya.

Warna Abu-abu

rumah-modern-warna-abu-abu.jpg

Karakteristik warna abu-abu adalah modern, tenang, dan sejuk. Itu sebabnya, saat anda mewarnai rumah dengan warna netral ini, seketika rumah tampak lebih luas dan ringan. Karena sifatnya tersebut, beberapa tahun terakhir pesona warna abu-abu ini begitu populer dan bahkan menjadi tren hingga sekarang.

gambar-rumah-modern-warna-abu-abu.jpg

Tetapi sebaliknya, pemakaian warna abu-abu yang begitu banyak juga tidak direkomendasikan. Sebab, ruangan yang didominasi oleh warna ini biasanya juga akan tampak dingin, hening, kaku, tidak komunikatif, dan sulit membaur dengan lingkungan sekitarnya. Paling tepat, warna abu-abu ini dihiasi dengan warna-warna cerah untuk menghidupkan suasana yang dimilikinya.