Warna
Sep22

Dan Tren Warna Cat Dinding 2016 Adalah Monarch Gold

Apakah tren warna cat dinding di tahun 2016? Warna, salah satu aspek penting dalam dunia arsitektur ini berfungsi untuk memberikan nyawa pada suatu bangunan. Berkat warna, maka tampilan arsitektur menjadi lebih hidup dan memiliki kesan tertentu. Misalnya kuning untuk menghadirkan keceriaan, hijau sebagai pemberi kesan alami, ungu untuk menciptakan nuansa penuh kemewahan, dan lain-lain.

Tahukah anda, setiap tahunnya warna yang populer selalu mengalami perubahan. Sebagai contoh, pada tahun 2014 adalah warna teal dan pada tahun 2015 yaitu warna copper orange. Penyebab utama dari bergantinya tren tersebut adalah ketertarikan manusia yang cenderung selalu berubah-ubah. Adanya tren warna yang baru memungkinkan orang-orang tidak bosan terhadap warna serta juga berguna untuk meningkatkan perkembangan dunia interior dan arsitektur.

Monarch Gold Sebagai Tren Warna 2016

Perusahaan cat terkemuka yakni Akzo Nobel telah melakukan riset dan studi mengenai tren desain global. Salah satunya menetapkan Colour of The Year 2016 adalah Monarch Gold. Monarch Gold merupakan warna dari jenis keemas-emasan dengan nuansa yang cukup terang.

tren-warna-cat-dinding-2016.jpg

Monarch Gold

Apa dan bagaimana karakteristik dari warna monarch gold ini? Yuk kita pelajari bersama-sama!

Kemewahan

Pada dasarnya, warna emas digunakan untuk menciptakan ruangan yang memiliki suasana penuh kemewahan. Begitu juga dengan warna monarch gold ini. Untuk mempertahankan kesan glamor tersebut, anda bisa memadukan berbagai jenis warna emas menjadi satu kesatuan yang utuh. Sedangkan untuk nuansa mewah yang dinamis, monarch gold paling cocok dipadukan dengan putih, ungu, cokelat tua, dan hitam.

Kealamian

Bagi anda yang menyukai desain natural, monarch gold juga bisa digunakan untuk membuat ruangan yang bergaya alami. Caranya tentu dengan menghadirkan warna ini bersama hijau, baik hijau tua maupun hijau muda. Lembutkan suasananya dengan menambahkan putih dan cokelat tua di beberapa sudut ruangan. Jangan lupa masukkan pula tanaman-tanaman indoor untuk memperkuat kesan alami di dalamnya.

Keorisinilan

Monarch gold pun tepat sekali diaplikasikan untuk membuat rumah berkonsep jawa lho. Seperti kita tahu, rumah adat jawa banyak sekali memakai warna emas untuk memperindah setiap sudutnya. Penggunaan monarch gold dinilai dapat memperbarui penampilan rumah berwarna emas pada bangunan khas tersebut. Anda cukup menguaskan warna ini di point of view dari rumah jawa sehingga keberadaannya lebih segar. Pun saat digoreskan pada ukiran-ukiran jawa, warna ini terlihat indah sekali.

Keceriaan

Bermain dengan warna emas untuk menghadirkan kesan ceria, siapa bilang tidak bisa? Anda tinggal memanfaatkan warna-warna yang memiliki nuansa penuh keceriaan yang kuat. Lalu warna tersebut dikombinasikan dengan monarch gold. Jadilah ruangan yang terlihat ceria dan penuh dinamika. Adapun warna-warni yang kami maksud seperti biru tua, hijau pupus, kuning kunyit, jingga, dan merah muda.

P.S. : Contoh-contoh gambar desain rumah yang berwarna monarch gold bisa anda lihat selengkapnya di Fans Page kami. Terima kasih.