Warna
Nov29

Cerah dan Ceria, Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Kuning

Sedang mencari ide dan inspirasi interior rumah berwarna kuning? Kuning merupakan warna yang bisa diandalkan ketika anda ingin menciptakan rumah yang bernuansa cerah dan ceria. Karakteristik warna ini yang begitu dinamis mampu menghidupkan kembali suasana seisi rumah anda. Uniknya, kuning juga bisa membuat interior yang tadinya gelap menjadi terlihat lebih terang.

rumah-berwarna-kuning.jpg

Salah satu kelebihan dari warna kuning ialah pesonanya yang tampak harmonis ketika disandingkan bersama warna-warna khas dingin. Dengan sentuhan hangat yang terlihat ceria, warna biru dan abu-abu tampak lebih dinamis dan tidak kaku. Bayangkan, paduan warna-warni ini menghiasi interior anda dan akan menyambut keceriaan di pagi hari.

rumah-berwarna-kuning-pucat.jpg

Bagi anda yang kurang menyukai kesan mencolok dari warna kuning, anda bisa memilih jenis kuning yang lebih pucat. Cobalah mengaplikasikan warna kuning jenis ini pada pintu dan jendela sehingga penampilannya tampak halus. Nuansa yang semakin lembut bisa dihadirkan dengan menambahkan goresan putih sebagai warna aksennya.

interior-rumah-berwarna-kuning.jpg

Interior rumah di atas diolah dengan memanfaatkan pesona dari warna kuning pasir, kuning mentega, dan kuning pucat. Ketiga jenis warna kuning ini tampak begitu lembut dan mengalir alami. Agar lebih hidup dan tidak membosankan, cobalah menambahkan warna biru dan hijau sehingga ruangan terasa lebih berani.

rumah-berwarna-kuning-mencolok.jpg

Tampilan mencolok pada warna kuning sebenarnya tidak selalu mengganggu bagi setiap orang, khususnya mereka yang menyukai konsep natural. Caranya, anda bisa memberikan porsi lebih sedikit untuk warna yang cerah ini, kemudian didominasi dengan warna netral. Sebagai contoh, pada kamar mandi, warnailah satu dinding kamar mandi dengan kuning, sedangkan tiga dinding lainnya memakai abu-abu dan batu alam.

kamar-mandi-berwarna-kuning.jpg

Teknik yang sama juga bisa diterapkan untuk membagi bidang horisontal dinding menjadi beberapa bagian. Misalnya, pada bidang dinding bagian bawah anda bisa melapisinya dengan batu alam untuk mengesankan pesona alami. Sementara untuk bagian atasnya, warnailah dinding tersebut memakai warna kuning sebagai simbol sinar matahari yang alami.

rumah-berwarna-kuning-alami.jpg

Selain mengolah warna kuning dengan mengkombinasikannya bersama warna-warna yang lain, anda juga bisa mengkreasikan warna ini sehingga lebih menarik bersama tekstur. Kombinasikanlah warna kuning ini dengan tekstur-tekstur yang menonjol dan khas. Sebagai contoh, cobalah memadukan warna kuning ini dengan tekstur alami dari kayu, marmer, atau logam besi. Dengan begini, pesona rumah ideal anda terlihat semakin cantik.