Warna
Nov3

Cara Memilih Warna Kamar Tidur Berdasarkan Usia

Warna suatu kamar tidur akan sangat menentukan suasana yang tercipta di dalamnya. Hal ini dikarenakan aspek warna ini memegang peranan hingga lebih dari separuh persen dekorasi ruangan. Tak ayal, pemilihan warna harus dilakukan dengan tepat. Lebih lanjut, ternyata pemilihan warna kamar juga bisa disesuaikan dengan usia penghuninya. Setiap usia perkembangan memiliki kecenderungan tersendiri terhadap warna yang terbaik untuknya.

Usia Bayi

warna-kamar-tidur-menurut-usia.jpg

Pada tahap awal ini, buah hati anda masih terbilang sangat polos. Mereka membutuhkan suasana yang lembut untuk membuatnya tetap merasa nyaman. Oleh karena itu, warna yang dipakai pun berjenis kalem, seperti warna netral dan warna pastel. Anda bisa memadukan beberapa warna sekaligus agar suasana yang dimiliki ruangan pun terasa semakin menentramkan.

Usia Balita

memilih-warna-kamar-tidur-menurut-usia.jpg

Usia balita adalah saat emas bagi perkembangan otak si kecil dalam menangkap hal-hal yang baru. Jangan sia-siakan masa-masa yang spesial ini. Di kamar tidur, anda bisa mengaplikasikan warna yang mampu merangsang kecerdasan dan saraf motoriknya. Kami pernah membahas warna-warni bertipe ini di sini.

Usia Remaja

tips-memilih-warna-kamar-tidur-menurut-usia.jpg

Pada usia remaja, anak-anak mulai memahami karakter pribadinya. Mereka pun sudah memiliki warna favorit yang menurutnya sangat menarik. Biasanya, kesukaan warna remaja putra tidak jauh-jauh dari kesan maskulin. Warna ini termasuk ke dalam jenis warna dingin, yaitu warna-warna yang terletak di antara biru dan hijau. Begitu juga dengan remaja putri yang sangat menyukai kesan feminin yang bisa dihadirkan dengan pemakaian warna hangat terletak di antara merah sampai kuning.

Usia Dewasa

cara-memilih-warna-kamar-tidur-menurut-usia.jpg

Memasuki usia dewasa, warna yang disukai seseorang pun kembali berubah. Pada usia ini, kamar tidur yang sesuai memakai warna-warni berjenis gelap. Warna jenis ini akan melahirkan suasana yang sangat mendalam dan matang. Penambahan warna hitam juga sering dilakukan untuk menghadirkan kesan rasa bertanggung jawab.