Warna
Jan9

Bagaimana Memilih Cat untuk Kamar Tidur Utama?

Kamar tidur utama memiliki ciri khas yaitu ruangannya yang terasa tenang di mana anda bisa beristirahat dan bersantai setelah sibuk bekerja seharian. Ruangan yang damai membantu menjernihkan kembali pikiran anda dan menciptakan suasana hati yang bahagia. Dan faktor yang berperan paling penting dalam memainkan semuanya ini adalah cat dinding.

Memilih warna yang tepat untuk menciptakan ketenangan di kamar tidur memerlukan pemikiran yang matang, dan tidak ada patokannya. Hal ini dikarenakan setiap orang mempunyai warna favoritnya masing-masing. Oleh sebab itu, anda perlu menggunakan warna cat pilihan anda berdua bersama dengan pasangan jika ingin suasana kamar tidur yang ideal.

cat-kamar-tidur-utama.jpg

1). Pertama-tama, mulailah dengan mempertimbangkan ukuran kamar tidur utama. Kamar yang berukuran besar bisa menggunakan warna gelap yang jauh lebih banyak daripada kamar berukuran kecil. Hal ini disebabkan tidak lain karena ruangan yang berukuran besar mampu memantulkan cahaya yang lebih banyak pada dinding-dindingnya. Warna gelap ini masih bisa dipakai pada kamar berukuran kecil sebagai aksen ruangan. Area dinding di belakang headboard adalah tempat yang paling tepat untuk dilukiskan warna gelap ini. Teknik seperti ini mampu membuat ruangan terlihat lebih dinamis.

memilih-cat-kamar-tidur-utama.jpg

2). Kedua, pemilihan warna dilakukan berdasarkan suasana yang ingin diciptakan. Jika anda menghendaki kamar tidur yang tenang dan santai, maka warna yang dipilih seperti biru laut, hijau gading, dan warna dingin lainnya. Sedangkan warna-warna hangat seperti oranye, kuning, dan merah cocok digunakan untuk menciptakan kamar tidur yang romantis. Bisa juga dengan mengkombinasikan dua jenis warna ini untuk membuat tampilan yang lebih atraktif. Tahukah anda, desainer interior biasanya menggunakan 5-7 warna di lingkungan kamar tidur untuk menghasilkan tampilan yang sempurna?