Warna
Oct23

8 Inspirasi Perpaduan Warna Cat untuk Kamar Tidur Remaja

Anak-anak remaja biasanya suka dengan warna cat kamar tidur yang terlihat berbeda dari masa kanak-kanaknya. Mereka mulai tertarik dengan kesan yang maskulin dan feminin. Ide-ide berikut ini akan membantu anda mendapatkan inspirasi warna yang tepat :

warna-cat-kamar-remaja.jpg

1. Hitam dan Abu-abu

Kombinasi antara hitam dan abu-abu akan menciptakan suasana ruang tidur yang hi-tech dan lebih dewasa. Kombinasi keduanya paling tepat jika diterapkan pada kamar laki-laki. Kesan maskulin yang kuat seketika akan menjalar ke seluruh ruangan.

warna-cat-dinding-kamar-remaja.jpg

2. Biru Monokrom

Perpaduan antara berbagai jenis warna biru ini akan menghasilkan kamar tidur yang berkesan dingin dan luas. Tema ini bersifat netral dan bisa diterapkan baik untuk remaja laki-laki maupun perempuan. Sifat biru yang lapang dan terbuka ini akan melahirkan kamar dengan imajinasi tanpa batas.

warna-cat-kamar-tidur-remaja.jpg

3. Hijau dan Kuning

Apabila anda menginginkan kamar yang terasa segar dan alami, pertimbangkanlah memakai hijau dan kuning. Selain karena kombinasi keduanya terlihat dinamis, pasangan warna ini juga tampak ceria dan sangat aktif. Paling tepat jika kedua warna ini diterapkan pada kamar perempuan.

ide-warna-cat-kamar-remaja.jpg

4. Pink dan Teal

Pink dan teal merupakan salah satu pencampuran warna yang difavoritkan oleh para remaja puteri. Sifat pink yang lembut dan teal yang menyejukkan mata ini akan menghasilkan ruangan yang nyaman dan sesuai karakter aslinya.

kombinasi-warna-cat-kamar-remaja.jpg

5. Merah dan Cokelat

Merah dikenal mampu membangkitkan energi seseorang yang melihatnya. Karena itu, warna ini jarang digunakan pada area kamar tidur karena akan menimbulkan suatu perasaan gelisah. Namun dengan memadukannya bersama cokelat, kamar pun tetap terasa menenangkan.

perpaduan-warna-cat-kamar-remaja.jpg

6. Ungu Pastel dan Kuning

Sebagai warna yang identik dengan kemewahan, ungu cenderung terlihat dewasa. Meski begitu, anda tetap dapat memakai warna ini untuk buah hati anda yang ceria. Caranya cukup dengan memilih ungu berjenis pastel dan menambahkan sedikit warna kuning. Seketika kamar pun akan terasa lembut sekali.

warna-cat-dinding-kamar-tidur-remaja.jpg

7. Jingga dan Hijau

Jingga dan hijau merupakan warna-warna yang terlihat segar. Jika keduanya ditampilkan bersama-sama, maka hasilnya ruangan pun tampak begitu dinamis. Paling pas kombinasi warna ini diterapkan pada kamar anak yang mulai beranjak remaja.

inspirasi-warna-cat-kamar-remaja.jpg

8. Cokelat Kayu

Bagi anda yang ingin menghadirkan kehangatan pada anak, anda bisa mengandalkan warna cokelat kayu. Seperti jenis cokelat pada umumnya, warna cokelat kayu ini juga mudah dipadupadankan dengan warna yang lain. Bedanya, cokelat kayu terlihat sangat alami sehingga suasana kamar tidur remaja pun terasa menentramkan.