Warna
Nov15

8 Inspirasi Contoh Interior Rumah Berwarna Merah

Perlu inspirasi interior rumah berwarna merah? Dari sekian banyak warna yang menarik, merah patut anda pertimbangkan untuk mempercantik tampilan rumah anda. Pesona warna ini begitu manis dan mencolok, serta mampu tampil mendominasi ruangan dengan begitu cantiknya.

Seperti yang pernah kami bahas di sini, merah sering diidentikkan dengan keberuntungan, kemakmuran, dan keberanian. Warna merah juga memiliki pancaran energi yang sangat kuat. Warna ini bisa tampil menarik di seluruh interior, kecuali kamar tidur karena justru mengganggu ketentraman.

Di bawah ini inspirasi-inspirasinya :

rumah-berwarna-merah.jpg

Karena pesonanya yang sangat kuat, penggunaan warna merah pada suatu dinding akan menjadikannya sebagai titik fokus ruangan. Anda juga bisa meningkatkan keindahan focal point tersebut dengan menambah hiasan dinding unik menjadi galeri seni yang indah. Selain dinding tampak lebih menarik, langkah ini juga sekaligus berguna agar pancaran warna merah tidak terlalu mendominasi ruangan.

desain-rumah-berwarna-merah.jpg

Warna merah bisa anda manfaatkan untuk mempermanis tampilan warna yang berada di sandingnya. Pada gambar di atas, anda dapat melihat bagaimana warna merah ini bisa tampil serasi bersama biru, hitam, dan putih. Anda dapat meletakkan sofa berwarna putih di samping dinding merah, lalu tambahkan gorden berwarna biru muda sebagai penyempurnanya.

dekorasi-rumah-berwarna-merah.jpg

Untuk meningkatkan kehangatan di interior rumah, anda bisa mengkombinasikan warna merah dengan warna hangat lainnya. Contohnya, furniture berwarna krem dan jingga bisa tampil menarik di ruangan dengan background merah. Begitu juga dengan perabotan berwarna cokelat kayu yang bisa mengentalkan kesan hangat di suatu ruangan.

gambar-rumah-berwarna-merah.jpg

Warna merah bisa tampil menarik bersama dengan benda-benda yang bersifat tradisional dan terlihat alami. Keindahan yang dimiliki warna merah ini bisa meningkatkan pesona tekstur khas yang dimiliki oleh furnitur-furnitur natural tersebut. Misalnya, anda bisa memadukan warna merah ini dengan benda-benda yang terbuat dari bahan baja, kulit, dan kayu. Bahkan, tanaman indoor di pot pun mampu tampil cantik di dekat dinding bercat merah.

inspirasi-rumah-berwarna-merah.jpg

Untuk membuat ruangan dapur tampak lebih istimewa, kombinasikan lah cat berwarna merah dengan kabinet berbahan marmer. Hal ini berguna untuk meningkatkan daya tarik dari kabinet sendiri, pun dinding menjadi lebih ramah di mata. Bisa juga dengan mendominasi warna krem di tiga dinding dapur dan warna merah di satu dinding lainnya. Dijamin tamu yang mampir ke dapur akan terpukau dengan pesona dapur berwarna merah ini.

rumah-tinggal-berwarna-merah.jpg

Permainan warna interior juga bisa dilakukan dengan memadukan warna dinding dengan warna karpet. Sebagai contoh, dinding berwarna merah akan tampil sempurna dengan tambahan karpet klasik berornamen rumit. Biar keduanya bisa tampil harmonis, cobalah memilih karpet yang dihiasi warna merah tipis. Hasilnya, merah pun semakin menjalar ke seluruh bagian interior.

interior-rumah-berwarna-merah.jpg

Kombinasi antara warna merah dan pink akan menciptakan interior dengan suasana yang tampak feminin. Sebaliknya, ketika anda memadukan warna merah dengan biru navy, maka hasilnya ruangan terlihat begitu maskulin dan sesuai untuk karakter pria. Perlu diketahui, kedua kombinasi ini banyak digunakan oleh masyarakat di India terutama pada pakaian tradisionalnya.

rumah-warna-merah.jpg

Ingin interior tampil lebih atraktif dan dramatis? Cobalah menyandingkan warna merah ini dengan benda-benda berwarna hitam, emas, atau cokelat. Pada gambar di atas, paduan warna hitam dan merah akan melahirkan suasana khas gaya gothic. Desain ini bisa anda pertimbangkan untuk menghadirkan interior yang berbeda dari biasanya.