Warna
May22

Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur Anak

Sponsored Links

tips-memilih-warna-cat.png

Ingin mendesain kamar milik buah hati Anda dengan konsep yang unik? Tips memilih warna cat kamar tidur anak merupakan salah satu faktor yang penting untuk diperhatikan. Setiap anak mempunyai kepribadiannya masing-masing. Dari kepribadian si anak inilah, Anda bisa menggalinya lebih dalam kemudian menuangkannya dalam bentuk warna dinding kamarnya.

Untuk mendapatkan suasana kamar yang unik, Anda bisa memadukan berbagai warna harmonis. Jangan lupa untuk membentuk polanya berupa garis, polkadot, dan sebagainya agar tidak terkesan datar. Berikut ini 5 tips dalam mengolah pewarnaan di kamar anak selengkapnya:

1. Hijau : alami

Warna hijau merupakan favorit untuk kamar anak-anak. Biasanya anak-anak akan merasa tenang melihat suasana kamarnya berwarna hijau alami. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan alami lainnya dengan warna yang serasi agar ruangan semakin cantik.

2. Putih : tak terbatas

Penggunaan warna putih sangat pas untuk memberikan kesan kamar anak yang luas. Gabungkan warna putih ini dengan warna cerah lainnya untuk menghilangkan kesan kaku di dalam kamar. Penggunaan furnitur yang unik juga sangat dianjurkan.

3. Biru : menghadirkan ketenangan

Ingin anak tertidur nyenyak di kamarnya? Cobalah menggunakan warna biru sebagai background dindingnya. Warna biru yang menyerupai langit akan menjaga dalam perasaan tenang.

4. Cokelat : klasik

Untuk menghadirkan suasana klasik di kamar anak, gunakanlah pewarnaan cokelat di beberapa bagian. Perlu diingat bahwa warna cokelat ini digunakan sebagai warna pelengkap saja. Sedangkan untuk warna utama Anda bisa menggunakan warna putih, merah, atau hijau.

5. Paduan hijau, putih dan cokelat muda

Salah satu paduan warna harmonis yang bisa digunakan untuk kamar anak adalah putih, cokelat muda, dan hijau. Ketiga warna cerah ini akan menghadirkan suasana ceria di kamar anak. Selain itu ada masih banyak lagi perpaduan warna yang sesuai untuk kamar anak seperti orange, pink, kuning, dan sebagainya.

6. Turquoise : yang menawan

Warna Turquoise merupakan perpaduan antara hijau dan biru. Warna ini sangat pas digunakan untuk kamar anak yang menginjak remaja. Seperti warna cokelat, Turquoise juga digunakan sebagai pemanis ruangan.

7. Abu-abu

Abu-abu digunakan jika Anda kurang menyukai warna putih sebagai warna dinding kamar anak. Gunakan juga hiasan berwarna silver dan gold untuk memperkaya keindahannya. Bisa juga dengan memberikan warna gelap untuk menyeimbangkan suasana di dalam kamar.

Tags: warna

Sponsored Links

  • SHARE!

Related Posts