Warna
Oct14

7 Tips Memilih Warna Cat Dinding Toko agar Banjir Pembeli

Anda punya toko sendiri? Ingin memilih warna cat dinding untuk toko anda tersebut? Cobalah tips dari Arafuru berikut ini.

Selain karena barang dagangan di dalamnya, magnet toko juga terletak pada warna cat dinding yang anda gunakan. Bahkan, warna sangat efektif menarik minat pembeli agar betah berlama-lama di toko anda. Nah, berikut ini tips-tips untuk menentukan warna bangunan toko :

1. Sesuaikan dengan Produk yang Dijual

warna-cat-toko.jpg

Setiap produk yang anda jual memiliki konsep warna sendiri yang tepat untuknya. Warna yang cocok untuk toko roti belum tentu cocok jika digunakan pada toko elektronik. Oleh karena itu, anda perlu memahami karakteristik produk yang anda jual, kemudian menyesuaikan dengan warna yang bisa melengkapinya. Hal ini dilakukan agar penambahan warna bisa meningkatkan daya tarik produk jualan anda tersebut.

2. Pastikan Warna Sesuai dengan Ukuran Toko

memilih-warna-cat-toko.jpg

Ukuran toko juga mempengaruhi pilihan warna yang sebaiknya anda gunakan. Hal ini berkaitan dengan setiap warna yang memiliki kecenderungan tersendiri pada cahaya, sehingga berpengaruh terhadap kesan yang akan diciptakannya. Sebagai contoh, anda bisa menggunakanlah warna cerah pada toko mungil agar suasananya terasa lebih lapang berkat jumlah cahaya yang meningkat.

3. Gunakan Paduan Tiga Warna

tips-memilih-warna-cat-toko.jpg

Untuk dinding eksterior, anda bisa mengecatnya dengan tiga jenis warna. Warna pertama berjenis netral yang digunakan sebagai warna dasar. Warna kedua sebagai aksen dan berjenis gelap. Sementara warna ketiga juga sebagai aksen tapi berjenis cerah. Paduan ketiga warna ini akan memaksa siapapun yang melihatnya bakal terpaku berkat pesona tiga jenis warna yang berbeda-beda.

4. Anak-anak Suka Warna Pastel

cara-memilih-warna-cat-toko.jpg

Jika toko anda menjual permainan dan baju anak-anak, cobalah menghiasinya dengan warna-warna berjenis pastel. Warna pastel adalah warna yang sudah dicampur dengan putih, sehingga terlihat lembut. Penggunaan warna pastel mampu menghasilkan kesan toko yang ceria tanpa mengakibatkannya terlalu silau. Anak-anak yang melihat warna ini pun akan langsung tertarik dan meminta orang tuanya untuk mendekati toko anda.

5. Pria atau Wanita?

warna-cat-toko-menarik.jpg

Faktanya, ketertarikan akan suatu warna juga dipengaruhi oleh jenis kelamin seseorang. Kebanyakan pria enggan memasuki toko berwarna pink, meski sudah dipadukan dengan warna hitam sekalipun. Pria lebih suka menghabiskan waktu dan uangnya di toko-toko yang terlihat keren. Sedangkan untuk wanita, mereka cenderung menghindari warna-warna yang berkesan pucat dan gelap. Wanita lebih suka menikmati waktu senggangnya di toko-toko yang tampak elegan dan mewah.

6. Pastikan Toko Tampil Berbeda

warna-cat-toko-yang-unik.jpg

Sebagai pemilik toko, tentunya anda ingin usaha anda tersebut menjadi pusat perhatian mata. Oleh karena itu, hindarilah bermain aman dalam memainkan warna di toko anda. Minimal, warna toko harus terlihat berbeda dari sekelilingnya agar menghasilkan suatu efek kejutan yang bisa menarik perhatian semua orang.

7. Jangan Lewatkan Tren Warna

inspirasi-warna-cat-toko.jpg

Tahukah anda bahwa sebelum suatu tren muncul ke publik, para pakar telah menelitinya terlebih dahulu. Tak terkecuali pada tren warna cat dinding. Warna yang muncul sebagai tren sudah mengalami proses pengkajian sebelumnya agar sesuai dengan iklim di tahun tersebut. Anda bisa memanfaatkan warna yang tengah naik daun ini sebagai warna aksen karena sangat ampuh dalam memikat perhatian mata.