Warna
Jan31

7 Pilihan Warna Cat Tembok Ruang Keluarga 2015

Ruang keluarga adalah salah satu ruangan di rumah dengan kegunaan yang krusial. Sesuai namanya, fungsi ruang keluarga adalah sebagai ruangan khusus anda sekeluarga untuk menikmati waktu bersama-sama di rumah. Oleh karena itu, suasana di ruangan ini harus terasa nyaman agar suasana berkumpul terasa menyenangkan.

Faktor warna memegang peranan penting pada suasana yang dimiliki sebuah ruang keluarga. Berikut ini beberapa warna rekomendasi Arafuru untuk diaplikasikan di ruang keluarga :

Warna Merah

ruang-keluarga-warna-merah.jpg

Ruang Keluarga Warna Merah

Merah adalah warna dengan nuansa yang paling berani. Itu sebabnya, pemakaian warna merah ini sangat efektif menghidupkan suasana di ruang keluarga. Biasanya, merah kerapkali dimanfaatkan untuk menghadirkan kesan interior yang romantis. Karena warna ini membuat mata cepat lelah, sebaiknya anda tidak menerapkan warna ini sebagai warna dasar, melainkan cukup menjadi penghias saja.

Warna Hijau

ruang-keluarga-warna-hijau.jpg

Ruang Keluarga Warna Hijau

Banyak orang yang menyukai warna hijau untuk menghiasi ruang keluarganya. Hal ini tidak terlepas dari pesona warna hijau yang mampu menciptakan suasana interior yang santai. Warna hijau juga identik dengan nuansa alami, di mana ruang keluarga berwarna hijau akan terasa segar. Paling pas warna hijau dipadukan dengan balutan cahaya berwarna putih terang.

Warna Biru

ruang-keluarga-warna-biru.jpg

Ruang Keluarga Warna Biru

Biru adalah warna terbaik untuk menciptakan nuansa interior yang lebih luas. Penerapan warna ini di ruang keluarga akan membuat suasananya seolah menyatu dengan lingkungan sekitar. Disarankan mewarnai plafon ruangan juga dengan warna biru agar tampak lebih tinggi.

Warna Cokelat

ruang-keluarga-warna-cokelat.jpg

Ruang Keluarga Warna Cokelat

Warna keempat lainnya yang juga merupakan warna ideal untuk ruang keluarga adalah cokelat. Warna ini mampu menciptakan interior yang damai dan penuh ketenteraman. Karena termasuk salah satu warna netral, cokelat mudah dipadupadankan dengan warna lainnya. Anda yang suka dengan interior bergaya klasik, harus mencoba warna yang satu ini.

Warna Ungu

ruang-keluarga-warna-ungu.jpg

Ruang Keluarga Warna Ungu

Jika anda ingin menciptakan ruang keluarga yang terlihat glamor, ungu lah warna yang paling bisa diandalkan. Warna ini terlihat begitu anggun dan mewah sekali. Apalagi jika anda menampilkannya bersama perabotan-perabotan berpermukaan mengkilap, terlihat sangat mempesona.

Warna Putih

ruang-keluarga-warna-putih.jpg

Ruang Keluarga Warna Putih

Untuk ruang keluarga dengan luas ruangan yang tergolong sempit, paling pas jika anda menguaskan warna putih di dindingnya. Warna ini mudah sekali memantulkan cahaya yang mengenainya, sehingga interiornya bersinar dan tampak lapang. Di samping itu, warna ini juga terlihat sangat mewah berkat kebersihan warnanya. Dengan mengaplikasikan warna putih, anda bebas berkreasi dengan ruang keluarga di rumah.

Warna Hitam

ruang-keluarga-warna-hitam.jpg

Ruang Keluarga Warna Hitam

Meskipun warna hitam merupakan salah satu warna yang sulit diolah sedemikian rupa, nyatanya pesona warna ini juga patut diperhitungkan. Idealnya, warna hitam digunakan sebatas sebagai aksen warna. Warna ini mampu membawa kesan interior yang modern dan begitu canggih di ruang keluarga. Pastikan ruangan berwarna hitam bisa mendapatkan banyak cahaya agar tetap terasa lapang.