Warna
Feb13

6 Warna Cat yang Cocok untuk Dapur Kecil

Apa warna cat yang cocok untuk dapur kecil? Mempunyai dapur berukuran kecil bukan berarti anda tidak dapat mendesainnya agar terasa nyaman dan tampak menarik. Anda bisa memberikannya sentuhan dekorasi tepat sesuai dengan suasana yang ingin dibangun.

Nah, salah satu sentuhan yang bisa anda berikan untuk menghidupkan ruang dapur adalah memberikan cat berwarna. Khusus untuk dapur kecil, biasanya dipilih warna yang terlihat cerah untuk menghiasi seisi ruangan. Pemberian warna berjenis ini diharapkan mampu menghadirkan dapur yang terang, lapang, dan jauh dari kesan sempit.

Berikut ini warna-warna pilihan Arafuru untuk dapur ukuran kecil.

Warna Putih

dapur-berwarna-putih.jpg

Dapur Kecil Berwarna Putih

Putih adalah warna yang paling cocok untuk dinding interior berukuran kecil, termasuk dapur. Warna ini terlihat cerah sekali dan sangat bagus dalam meneruskan cahaya yang mengenainya. Hal ini membuat dinding berwarna putih menjadi tampak bersinar dan lebih hidup. Selain itu, warna ini juga mampu menciptakan suasana dapur yang modern, berkelas, dan mewah. Perlu diketahui, warna putih saat ini tengah menjadi tren sebagai warna dasar dapur.

Warna Krem

dapur-berwarna-krem.jpg

Dapur Kecil Berwarna Krem

Warna krem juga cocok untuk dapur kecil. Warna ini terlihat sangat lembut dan bisa meneruskan cahaya dengan baik. Anda yang ingin menciptakan dapur bergaya klasik bisa mempercayakan pesona dari warna yang satu ini. Krem sangat cocok untuk menghadirkan dapur yang lebih tenang, bersahabat, dan ramah.

Warna Kuning

dapur-berwarna-kuning.jpg

Dapur Kecil Berwarna Kuning

Bagi anda yang memiliki dapur tanpa jendela, cobalah mengaplikasikan warna kuning sebagai penghias ruangan. Pasalnya, warna ini dinilai sangat kuat dalam meneruskan cahaya. Kuning mampu mencerahkan interior, sehingga ruangan yang tadinya gelap seketika akan tampak terang-benderang. Sayangnya, warna kuning bisa menyebabkan mata cepat lelah. Oleh karena itu, anda perlu menghadirkannya bersama warna lain yang teduh di mata seperti hijau dan cokelat.

Warna Biru Langit

dapur-berwarna-biru-langit.jpg

Dapur Kecil Berwarna Biru Langit

Dapur kecil berwarna biru langit akan menciptakan suasana interior yang seolah-olah berada di lingkungan terbuka. Hal ini disebabkan pengaruh warna biru langit sangat kuat sebagai simbol dari lingkungan alami dengan langit yang cerah. Tak heran, tampilan dapur pun akan terlihat bertambah luas dari ukuran sebenarnya.

Warna Hijau Muda

dapur-berwarna-hijau-muda.jpg

Dapur Kecil Berwarna Hijau Muda

Selain biru langit, warna hijau muda juga merupakan simbol dari lingkungan yang masih asri. Inilah sebabnya, dapur yang diwarnai dengan cat hijau muda akan terasa lapang dan sejuk. Paling pas jika warna hijau diterapkan pada dapur berjendela dan dihiasi motif bunga.

Warna Teal

dapur-berwarna-teal.jpg

Dapur Kecil Berwarna Teal

Teal adalah campuran warna biru dan hijau. Karakteristik warna ini mirip seperti warna dasar pembentuknya, yakni bisa menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Apabila anda menerapkan warna teal di dapur, seketika interior akan terlihat lebih cerah dan dinamis. Anda bisa mengkombinasikannya bersama dengan perabotan dapur berbahan kristal agar suasana dapur tampak mewah.