Warna
Mar4

6 Pilihan Warna Cat Dinding Ruang Tamu 2014

Menentukan warna cat dinding ruang tamu sepertinya pekerjaan yang sulit ya? Apalagi jika kita sadari bahwa ruangan ini termasuk ruang publik yang bisa dilihat oleh orang lain. Salah-salah bukan pujian yang kita dapatkan, justru kebalikannya. Jika kita merujuk pada tren rumah yang terjadi di tahun ini, maka kita akan menemukan warna teal. Teal sejatinya warna yang cantik. Karakternya yang lembut dan cerah menjadikan warna ini paling cocok sebagai aksen ruangan.

Apa saja warna pilihan Arafuru.com untuk ruang tamu di tahun 2014?

warna-cat-dinding.jpg

Teal dan Abu-abu

Ini merupakan rekomendasi pertama kami. Kenapa? Kita lihat bahwa di tahun kemarin abu-abu begitu populer. Jadi akan sangat rugi kalau kita melepas sisa-sisa pesona abu-abu begitu saja. Bisa dilihat ketika kedua warna ini disandingkan, abu-abu terlihat sangat kokoh dan teal akan melembutkannya. Agar ruangan terlihat lebih hidup, gunakanlah warna tambahan yang bersifat cerah dan memantulkan cahaya. Dan putih adalah salah satunya.

Ungu dan Warna Bercahaya

Ungu merupakan tren warna untuk ruang tamu di tahun kemarin. Agar tidak ketinggalan mode, anda bisa sedikit menambahkan beberapa sentuhan teal pada aksesoris ruangan. Sifat dasar dari ungu yang romantis dan mewah, akan semakin sempurna ketika ditambah hiasan dinding bergaya serupa. Selalu pastikan untuk menambah aksen warna yang mampu mengalirkan cahaya di sekitar warna ungu ini.

Putih dan Kuning

Seperti yang pernah kami bahas di sini, putih dan kuning termasuk ke dalam kombinasi warna yang abadi. Artinya, kapanpun dan bagaimanapun anda menggunakan warna ini, hasilnya akan oke-oke saja. Putih dan kuning memiliki kesan ceria, sederhana, dan berkelas. Hal ini tidak terlepas dari sifat cerianya kuning dan keanggunan warna putih. Harmonis adalah kesan yang dihasilkan oleh kombinasi warna ini saat digunakan di ruang tamu, terutama bagi anda yang baru menikah.

Jingga dan Warna Minimalis

Untuk anda yang ingin mempunyai ruang tamu minimalis, ini adalah kombinasi warna yang paling tepat. Abu-abu berfungsi untuk menciptakan kesan minimalis, putih sebagai pemberi kenyamanan mata, dan jingga agar ruangan senantiasa fresh. Jika digali lebih dalam, jingga ini bisa memikat pandangan dengan cepat. Karenanya, jingga cukup diaplikasikan pada sudut yang ingin anda gunakan sebagai focal point dari ruang tamu.

Hijau Pupus Daun

Hijau pupus memiliki sifat yang mirip dengan oranye, yakni segar. Bedanya, hijau pupus terlihat lebih santai sebagaimana sifat dari warna dasarnya. Bagi anda yang ingin tamu tinggal lebih lama, cobalah warna ini di ruang tamu. Selain mampu memberikan rasa rileks, suasana yang dihasilkan pun akan seperti di rumahnya.

Warna Hitam?

Pasti anda sudah tahu kan kalau tren dapur di 2014 berwarna hitam? Salah satu kelebihan warna hitam adalah warna ini mampu menghasilkan kemewahan yang sangat terasa. Namun ingat, pemakaian warna hitam yang berlebih justru membuat pewarnaan di sekitarnya menghilang. Hitam juga sebaiknya dihindari jika ruang tamu yang anda miliki berukuran mungil. Bisa dilihat pada gambar di atas bagaimana warna hitam ini berperan sangat baik untuk menambahkan rasa pada ruang tamu.