Warna
Feb6

5 Warna Mencolok untuk Dekorasi Interior Rumah

Warna-warni cat dinding yang mencolok biasanya digunakan untuk menghidupkan suasana di interior rumah. Pesona warna semacam ini terlihat begitu ngejreng sehingga efektif membuatnya menjadi focal point ruangan. Anda yang ingin interior rumahnya tampak lebih ceria bisa mempertimbangkan penggunaan jenis warna yang satu ini.

Di bawah ini ide-ide warna mencolok yang bisa digunakan untuk menceriakan interior rumah :

1. Merah Muda

rumah-berwarna-pink.jpg

Siapa yang tak mengenal warna pink? Warna yang sering diidentikkan sebagai simbol kasih sayang ini memiliki nuansa yang sangat lembut. Merah muda paling cocok dijadikan sebagai aksen di ruang tamu dan kamar tidur. Sifat feminin dari warna pink akan menyambut siapapun yang berkunjung ke rumah.

2. Biru Terang

rumah-berwarna-biru-terang.jpg

Cat dinding berwarna biru terang seperti pada warna celana jeans akan menciptakan interior yang muda dan dinamis. Cobalah menerapkan warna ini di salah satu sudut ruangan, rangka furnitur, atau aksesoris interior. Kombinasikan juga warna biru terang dengan dinding ekspos ataupun dinding kayu sehingga terlihat bergaya rustic. Sebagai alternatif, anda dapat memadukan warna biru ini dengan warna jingga sehingga terlihat kontras. Agar pesona biru semakin keluar, gunakanlah lantai ruangan berwarna abu-abu.

3. Biru Kehijauan

rumah-berwarna-biru-kehijauan.jpg

Biru kehijauan atau dikenal dengan nama teal adalah warna mencolok yang pernah tren di tahun kemarin. Warna ini tampak menarik dan unik, apalagi bila digunakan untuk menghiasi ruang keluarga. Warna teal juga termasuk warna yang mudah dipadupadankan dengan warna lainnya. Cobalah menghamparkan warna ini mulai dari lantai, dinding, dan plafon ruangan.

4. Hijau Pupus

rumah-berwarna-hijau-pupus.jpg

Warna hijau pupus juga pernah menjadi tren di sepanjang tahun 2013. Warna ini terlihat begitu segar sehingga paling cocok diaplikasikan pada sudut rumah yang sering mendapatkan sinar matahari langsung. Penggunaan warna hijau pupus di kamar mandi bahkan mampu menciptakan interior yang terlihat bersih. Sedangkan, kombinasi paling cocok untuk warna ini adalah warna cokelat kayu, baik yang bernuansa cokelat muda hingga cokelat tua.

5. Kuning Kehijauan

rumah-berwarna-kuning-kehijauan.jpg

Tidak ada warna yang paling mencolok selain warna kuning. Namun kali ini anda bisa memanfaatkan warna kuning kehijau-hijauan supaya terlihat lebih nyaman di mata. Warna ini paling cocok digunakan jika anda ingin membuat suatu ruangan terlihat lebih terang. Hindari mengkombinasikan warna kuning kehijauan dengan warna putih karena bisa berakibat pesona warnanya tampak kurang bertenaga.