Warna
Jan15

5 Warna Dingin untuk Desain Kamar Tidur Anak

Di antara berbagai pilihan warna desain kamar tidur anak, sudahkah anda mencoba jenis warna dingin? Disebut demikian karena warna-warna ini berada pada sisi biru dalam sistem lingkaran warna. Karakteristik yang paling menonjol dari warna-warni berjenis dingin ini adalah mampu menciptakan suasana interior yang sangat tenang dan damai sekali.

Di bawah ini 5 inspirasi dari arafuru selengkapnya :

1. Warna Biru

kamar-tidur-berwarna-biru.jpg

Kamar Tidur Anak Berwarna Biru

Kedamaian, kebijaksanaan, stabilitas, kedalaman perasaan, dan kepercayaan diri seringkali disimbolkan dengan warna biru. Warna ini akan menciptakan suasana kamar yang begitu menenangkan berkat kemampuannya dalam melambatkan susunan syaraf orang yang melihatnya. Oleh karena itu, biru merupakan warna paling ideal untuk kamar tidur anak. Meskipun tampak terang, warna biru dapat menstimulasi orang yang melihatnya merasa lebih tenang. Namun kekurangannya, warna biru gelap memiliki sifat yang sama seperti warna hitam, yaitu mampu menyedot energi ruangan dan menyerap cahaya yang mengenainya.

2. Warna Abu-abu

kamar-tidur-berwarna-abu-abu.jpg

Kamar Tidur Anak Berwarna Abu-abu

Warna abu-abu terbentuk dari campuran warna hitam dan warna putih. Itu sebabnya, karakteristik warna ini tak jauh berbeda dari warna dasarnya yakni mampu merelaksasi seseorang yang melihatnya. Paling tepat, warna abu-abu diterapkan pada kamar tidur anak yang hiperaktif. Pesona warna ini akan membantu penghuni kamar mampu mendapatkan suasana yang nyaman dan penuh kehangatan.

3. Warna Hijau

kamar-tidur-berwarna-hijau.jpg

Kamar Tidur Anak Berwarna Hijau

Jika anda ingin menghadirkan kamar tidur yang dapat menumbuhkan kepercayaan diri pada anak, cobalah mengaplikasikan warna hijau. Warna ini mampu menumbuhkan harapan pada anak dan menciptakan suasana ruangan yang begitu menenangkan. Hijau juga merupakan warna yang terlihat paling segar, selama anda tidak memilih warna yang gelap. Sifat fleksibilitas pada warna hijau membuatnya mudah dipadukan dengan warna-warna lain, seperti oranye, kuning, dan merah.

4. Warna Putih

kamar-tidur-berwarna-putih.jpg

Kamar Tidur Anak Berwarna Putih

Sebagai warna yang netral, putih juga termasuk dalam salah satu warna kamar tidur anak yang menarik. Warna putih mengandung sifat kebersihan, kemurnian, perdamaian, kebahagiaan, dan kepercayaan. Berkat kemampuannya dalam memantulkan cahaya, kamar tidur berwarna putih terlihat lebih besar dan lebih luas dari ukuran aslinya. Meskipun putih sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai pernak-pernik, namun warna ini juga mudah sekali terlihat kotor.

5. Warna Ungu

kamar-tidur-berwarna-ungu.jpg

Kamar Tidur Anak Berwarna Ungu

Warna ungu merupakan hasil pencampuran antara warna biru dan warna merah. Warna ini seringkali diidentikkan dengan perasaan damai, nostalgia, anggun, glamor, dan romantis. Untuk kamar anak-anak, pilihan jenis warna ungu yang tepat adalah ungu muda yang tampak begitu manis. Sebaliknya, warna ungu tua justru akan menimbulkan perasaan yang tidak nyaman seperti frustasi, mencekam, dan sedih.