Warna
Mar20

5 Warna Cat Dinding Kamar Mandi agar Bersih dan Segar

Bagaimana memilih warna cat dinding kamar mandi yang bisa membuat suasananya terasa segar dan bersih? Warna cerah, cahaya cukup, dan desain yang sederhana merupakan langkah-langkah yang biasa ditempuh untuk membuat desain kamar mandi tampak menarik dan menenangkan. Terinspirasi dari keindahan sungai alami di Indonesia, kami berikan lima rekomendasi warna kamar mandi yang segar!

1. Koral

Untuk menciptakan kamar mandi yang ceria, tidak terlalu feminin dan maskulin, cobalah warna koral. Koral tampak serasi saat dikombinasikan dengan warna hijau, kuning, putih, dan biru serta warna cerah lainnya. Meskipun umumnya warna ini digunakan sebagai aksen, namun anda masih bisa menjadikan koral sebagai warna dasar. Bahkan, untuk kamar mandi berukuran kecil sekalipun warna ini tetap terlihat sempurna.

warna-kamar-mandi.jpg

2. Periwinkle

Warna periwinkle terlihat seperti warna ungu, hanya saja penambahan warna birunya lebih banyak. Karakteristik warna ini adalah ceria dan penuh relaksasi, layaknya jenis warna biru lainnya. Namun, warna ini sedikit lebih unik dibandingkan ungu dan biru. Perwinkle juga terlihat lebih indah.

3. Aqua

Seperti air, warna aqua terasa dingin dan menyegarkan. Warna ini akan terlihat tenang, bersih, dan santai manakala dipasangkan dengan warna putih dan kuning gading. Selain untuk cat dinding, aqua juga cocok diaplikasikan pada pemilihan warna handuk dan gorden shower.

4. Corn

Seperti sifat jagung, warna corn sangat cocok untuk menciptakan kamar mandi yang sejuk dan tenang. Kelebihan warna ini adalah tidak membuat mata cepat lelah. Warna corn semakin indah dengan tambahan aksen berupa gold atau kuning gading. Bisa juga memadukannya dengan pink pastel untuk membuatnya lebih feminin. Kelebihan warna ini adalah fleksibel pada semua ukuran kamar mandi.

5. Lemon

Sifat dasar hijau lemon adalah lincah dan tegas. Warna ini menjadikan kamar mandi sangat alami dan seperti sungai di tengah-tengah hutan tropis. Hijau lemon juga sangat stylish. Anda bisa membuatnya tampil lebih modern dengan menambahkan hitam atau putih. Yang perlu diingat, jangan menggunakan warna ini dalam jumlah banyak, cukup sebagai aksen saja.