Warna
May4

5 Trend Motif Wallpaper Dinding 2013

Sponsored Links

tren-motif-wallpaper-modern.jpg

Sudah cukup lama gaya motif wallpaper dinding yang ada di pasaran terkesan monoton dan itu-itu saja. Akhir-akhir ini mulai muncul jenis motif terbaru yang lebih unik dan perlahan-lahan mengangkat lagi minat penggunaan wallpaper sebagai penghias interior rumah. Apabila kita melakukan kilas balik, beberapa tahun yang lalu dunia wallpaper dibanjiri dengan motif bunga dan buah yang diulang-ulang. Lain lagi dengan motif yang ada sekarang, terlihat lebih modern. Sehingga Anda bisa lebih bebas memakainya untuk keperluan dekorasi ruangan. Ruangan yang dipasangi wallpaper akan terlihat jauh lebih menarik daripada sebelumnya.

Berikut ini 5 trend wallpaper dinding untuk desain interior rumah tahun 2013 :

1. Motif Geometris

Wallpaper yang bermotif geometris dengan cetakan tebal mampu menciptakan suasana ruangan yang lebih luas. Motif ini mampu menambah dimensi ruangan secara cepat dengan sentuhan modern dan artistik. Wallpaper dengan kombinasi warna lebih diminati karena terasa dinamis. Cobalah menggunakan salah satu kombinasi warna klasik, seperti kuning dan putih gading atau hitam dan putih. Sementara itu, jika Anda ingin mencoba paduan warna yang lain, hijau dan kuning atau putih dengan coklat adalah warna yang kami sarankan.

2. Motif Alam

Motif wallpaper berupa burung dan batang pohon mampu menciptakan kesan ruangan yang lega dan terbuka. Bentuk burung dan pepohonan dipilih karena memiliki gaya artistik yang tidak terbatas ruang, sehingga bisa digunakan untuk menyembunyikan sudut ruangan. Selain itu, penambahan motif ini yang menghubungkan dinding satu dengan yang sebelahnya, membuatnya menjadi lebih menarik seperti bidang yang datar.

3. Motif Bunga Modern

Wallpaper dengan motif bunga memang selalu terlihat indah. Tetapi, motif bunga kecil dengan pola yang sama cenderung terlihat membosankan. Saat ini sudah ada pilihan motif bunga yang lebih modern, seperti bentuk bunga yang rumit dengan mengalirkan kelopak dan tangkai sehingga lebih dekoratif. Penggunaan wallpaper seperti ini mampu menciptakan ruangan yang bernuansa anak muda dan lucu. Karena itu, sangat cocok untuk kamar mandi, ruang makan, dan kamar tidur anak perempuan menggunakan wallpaper bermotif bunga modern ini.

4. Motif Warna

Terkadang, sesuatu yang sederhana justru memungkinkan kita untuk memperoleh kombinasi ruangan yang seimbang. Salah satunya adalah motif wallpaper dengan permainan warna sederhana. Wallpaper seperti ini sangat sesuai ditujukan untuk kamar tidur utama atau sebagai aksen dinding ruangan. Wallpaper ini cukup menarik mata, hangat, dan menciptakan kesan rumah yang nyaman. Cobalah wallpaper bertekstur ringan dengan permainan satu atau dua warna sehingga Anda bisa mendapatkan sentuhan yang diinginkan.

5. Motif Polkadot Modern

Motif polkadot selalu mampu membuat interior rumah terlihat bergaya. Anda bisa memilih warna apa saja saat memilih wallpaper dengan motif polkadot ini. Cuma yang harus diperhatikan adalah, untuk wallpaper modern biasanya menggunakan pola titik-titik dengan ukuran yang berbeda-beda. Selain itu, pola dan warna yang digunakan juga berbeda namun masih terlihat seimbang. Wallpaper seperti ini sangat bagus jika ditambahkan untuk ruang makan dan ruang kerja.

Sponsored Links
  • SHARE!

Related Posts