Warna
Sep9

5 Mitos dalam Memilih Warna Cat Dinding Interior

mitos-memilih-warna-cat-dinding.jpg

Bingung memilih warna cat dinding interior yang tepat? Dinamika perkembangan desain interior melahirkan berbagai spekulasi aturan yang kadang benar dan kadang keliru. Salah satunya terletak pada bagaimana pemilihan warna cat yang benar agar mampu menciptakan suasana yang nyaman dan menarik.

Berikut ini lima spekulasi keliru yang paling banyak beredar di masyarakat Indonesia selengkapnya :

Mitos 1 : Warna Putih itu Membosankan

Banyak orang mengecap warna yang paling membosankan adalah putih. Padahal dengan pengolahan yang tepat, warna ini justru mampu menciptakan ruangan yang terlihat mewah. Salah satu triknya adalah menambahkan warna aksen sebagai penghiasnya. Warna putih ini juga akan sangat cantik jika dipadukan dengan furniture kayu dan perabotan berbahan stainless steel.

Mitos 2 : Plafon Harus Berwarna Putih

Ada pendapat yang menyebutkan jika plafon dicat berwarna putih maka akan menimbulkan suasana ruangan yang terbuka. Memang hal ini tidak salah, sebab putih merupakan warna yang paling baik dalam meneruskan cahaya. Akan tetapi, bukan berarti memakai warna putih ini sebuah keharusan. Faktanya, penggunaan warna-warni yang cerah selain putih juga mampu membuka ruangan, sekaligus membuatnya tampil lebih menarik.