Warna
Oct31

5 Inspirasi Desain Rumah Modern Berwarna Abu-abu

Belakangan ini, pemakaian warna abu-abu untuk menghias rumah semakin meningkat, khususnya pada hunian berkonsep modern. Hal ini sangat menarik, mengingat di tahun-tahun sebelumnya warna abu-abu ini cenderung dihindari karena dianggap akan menimbulkan kesan murung dan sedih.

Jika kita melihat karakteristiknya, abu-abu merupakan warna netral. Warna ini terletak di antara putih dan hitam, sehingga bisa dipakai sebagai pengganti keduanya.

desain-rumah-abu-abu.jpg

Seperti halnya warna berjenis netral lainnya, abu-abu juga serasi saat dikombinasikan bersama warna-warna apapun. Sebagai contoh, untuk menghasilkan nuansa rumah minimalis yang modern feminin, anda bisa memadukan abu-abu bersama warna pastel. Sebaliknya, untuk paduan warna maskulin cukup menyandingkannya dengan warna-warna gelap.

dekorasi-rumah-abu-abu.jpg

Cokelat dan abu-abu merupakan warna netral yang saling bertolak belakang. Warna cokelat biasanya digunakan untuk menghangatkan suasana. Sedangkan, abu-abu justru berguna untuk mendinginkan suasana. Cobalah memadukan warna abu-abu bersama warna hangat seperti kuning, jingga, dan merah. Kesan ruangan yang terbentuk pun menjadi lebih dingin.

warna-rumah-abu-abu.jpg

Abu-abu lebih sering diaplikasikan pada dinding eksterior rumah. Bahkan, banyak orang yang juga menggoreskan lima jenis warna abu-abu sekaligus dalam satu fasad. Hal ini berguna untuk lebih menghidupkan dimensi luarnya.

desain-rumah-berwarna-abu-abu.jpg

Namun tak jarang, abu-abu juga dipakai untuk lingkungan interior rumah. Untuk mendominasi interior misalnya, coba gunakanlah abu-abu yang lebih terang sebagai pengganti warna putih. Sementara itu, untuk abu-abu gelap lebih pas jika ditorehkan sebagai warna aksen.

desain-rumah-dengan-warna-abu-abu.jpg

Warna taupe (cokelat keabuan) adalah warna yang terbentuk dari campuran cokelat dan abu-abu. Paling sering, orang memanfaatkannya sebagai penghias interior. Dengan memakai warna ini, abu-abu yang biasanya terasa dingin akan berubah menjadi hangat.