3 Jenis Warna Hangat untuk Kamar Tidur Anak, Yang Mana Favoritmu?

Pemilihan warna hangat untuk kamar tidur anak ternyata tak hanya bermanfaat untuk estetikanya saja, tapi warna tersebut juga mampu menghadirkan stimulasi positif bagi tumbuh kembang buah hati Anda. Perlu Anda ketahui, warna memang bisa mempengaruh mood dan kesan seseorang yang melihatnya. Begitu pula dengan warna hangat ini. Merah merupakan simbol kekuatan, jingga memberikan keceriaan, dan kuning untuk suasana ruangan yang cerah dan riang gembira.

Menurut kesan yang mampu ditimbulkannya, terdapat tiga macam penggolongan warna. Di antaranya yaitu warna hangat, warna dingin, dan warna tanah. Adapun untuk warna hangat sendiri bisa ditemukan dalam kelompok warna merah beserta warna turunannya. Fungsi utama pemakaian warna hangat ialah memberikan kenyamanan dan relaksasi sehingga orang-orang akan merasa lebih betah berada di dalam ruangan tersebut. Maka dari itu, warna ini cocok sekali diaplikasikan di kamar tidur anak.

Kamar Tidur Anak Berwarna Merah

Jenis warna hangat yang pertama adalah warna merah. Tahukah Anda, warna merah merupakan warna yang mampu memberikan suasana penuh kehangatan ke dalam ruangan sekaligus energi yang kuat bagi orang-orang yang melihatnya. Penggunaan warna merah sebaiknya tidak diterapkan ke seluruh dinding kamar, melainkan terbatas sebagai warna aksen untuk menghiasi kamar tidur anak saja. Kenapa? Sebab energi yang ditampilkan oleh warna ini benar-benar kuat sekali.

Hati-hat saat menggunakan warna merah untuk kamar tidur anak. Pemakaian yang salah akan membuat si kecil kesulitan tidur akibat terus-menerus melihat warna yang penuh dengan energi ini. Penerapan warna merah sebaiknya difungsikan sebagai warna aksen yang dikombinasikan dengan warna lain yang mampu berpadu secara harmonis dengan warna tersebut. Pemilihan warna merah ini sangat pas apabila anak Anda sering menghabiskan waktu di dalam kama tidurnya

Kamar Tidur Anak Berwarna Jingga

Pilihan warna hangat yang kedua yaitu jingga. Warna jingga atau oranye ialah warna yang terbentuk dari gabungan antara warna merah dan warna kuning. Kesan yang ditimbulkan oleh warna ini sama seperti warna merah yakni bisa memancarkan energi yang kuat, tapi untuk jingga memang sedikit lebih lemah. Warna jingga ini identik sekali dengan energi yang penuh dengan kebahagiaan. Semakin cerah warna jingga yang Anda gunakan, maka semakin ceria suasana yang sanggup diciptakannya.

Warna jingga sangat cocok diaplikasikan di ruang kamar tidur anak, khususnya bagi anak-anak yang suka bergerak dan aktif sekali. Pemakaian warna jingga mampu menghasilkan kamar tidur yang benar-benar ceria dan penuh dengan kebahagiaan. Kalau kamar anak Anda juga sering digunakannya untuk bermain, maka warna jingga memang benar-benar cocok dipilih. Anda dapat memadukan warna ini dengan putih atau biru untuk membuat penampilannya terlihat lebih lembut.

Kamar Tidur Anak Berwarna Kuning

Percaya atau tidak, warna kuning yang diaplikasikan pada kamar tidur mampu menstimulasi anak Anda yang tidur di dalamnya dengan cukup kuat. Warna ini ampuh dipakai untuk menghadirkan suasana yang riang  gembira di dalamnya. Penggunaan warna kuning juga sanggup memberikan desain ruangan yang lebih luas di dalam kamar tidur anak yang rata-rata ukurannya cukup mungil. Sebab warna ini mampu memberikan semacam tipuan visual ke indera penglihatan kita yang melihatnya.

Kesan hangat yang dipunyai oleh warna kuning juga terbilang cukup kuat. Sehingga warna ini sanggup mencerahkan sudut-sudut ruangan yang terkadang nampak gelap dan menyeramkan. Nah, apabila anak Anda takut tidur sendiri di dalam kamar tidur, warna kuning cocok banget digunakan untuk mengatasi perasaan takut tersebut. Kamar tidur anak yang berwarna kuning akan terlihat lebih terang di setiap sudutnya. Kami jamin deh si kecil pasti akan sangat menyukainya dan tidak takut tidur sendiri lagi.