Warna
May23

3 Pilihan Warna Hangat untuk Kamar Tidur Anak

memilih-warna-hangat-kamar-anak.jpg

Pemilihan warna hangat untuk kamar tidur anak tidak hanya dilihat dari nilai estetikanya saja, tetapi juga yang mampu menghadirkan stimulasi positif bagi tumbuh kembangnya. Seperti kita ketahui, warna bisa mempengaruh mood dan kesan seseorang yang melihatnya. Jingga memberikan keceriaan sementara ungu untuk suasana romantis.

Menurut kesan yang ditimbulkannya, ada tiga macam penggolongan warna, yaitu warna hangat, dingin, dan tanah. Adapun untuk warna hangat, bisa ditemukan dalam kelompok warna merah dan turunannya. Fungsi penggunaan warna hangat adalah untuk memberikan kenyamanan dan relaksasi sehingga orang akan betah berada di dalamnya. Berikut ini contoh penerapan warna hangat di kamar anak:

1. Warna merah

Warna merah memberikan suasana kehangatan sekaligus energi yang kuat bagi orang yang melihatnya. Penggunaan warna merah terbatas sebagai aksen penghias kamar anak sehingga perlu dipadukan dengan warna yang sesuai. Pemilihan warna ini sangat pas apabila anak sering menghabiskan waktu di dalam kamarnya seperti membaca buku ataupun mengotak-atik komputer.

2. Warna jingga

Warna jingga atau oranye, adalah gabungan dari warna merah dan kuning. Kesan yang ditimbulkan oleh warna ini sama seperti warna merah namun lebih lemah. Warna jingga diidentikan dengan energi kebahagiaan, sementara warna jingga terang bisa menciptakan keceriaan. Warna ini sangat cocok diaplikasikan di ruang kamar anak, terlebih bagi yang suka bergerak dan bermain.

3. Warna kuning

Warna kuning bisa menstimulasi anak dengan cukup kuat dan menghadirkan suasana riang di dalamnya. Fungsi penggunaan warna ini adalah untuk memberikan desain luas di kamar yang mungil karena mampu memberikan tipuan visual. Kesan hangat yang dimiliki oleh warna ini juga cukup kuat sehingga mampu mencerahkan di sudut ruangan yang gelap.