Warna
Jul21

3 Inspirasi Warna Cat Tembok Rumah Minimalis

Apakah anda sedang ingin memilih warna cat tembok rumah minimalis? Jika iya, anda bisa mendapatkan inspirasinya di sini. Menentukan warna cat tembok untuk rumah minimalis memang terbilang gampang-gampang susah. Namun anda tak perlu sampai pusing tujuh keliling dalam memilihnya karena rumah dengan desain ini tidak membutuhkan banyak warna dalam pendekorasian dan penghiasannya.

Nah untuk anda yang ingin mengecat rumah berdesain minimalis sesuai idaman, cobalah inspirasi-inspirasi dari Arafuru berikut ini :

Warna Hitam Putih

tips-memilih-warna-cat-tembok-rumah-minimalis.jpg

Rumah Minimalis

Kombinasi warna hitam dan putih selamanya akan terlihat sangat serasi. Keduanya mampu menciptakan tampilan yang sederhana dan elegan. Kabar baiknya, karena hitam dan putih termasuk warna yang soft, maka siapapun yang melihatnya akan merasa nyaman. Hindari mendominasi ruangan dengan warna hitam karena kesan yang ditimbulkannya bakal tampak mistis, misterius, dan tidak nyaman dihuni.

Warna Turunan

ide-warna-cat-tembok-minimalis.jpg

Warna Turunan

Penggunaan warna-warni yang senada, seperti pada pelangi misalnya, mudah sekali dibuat supaya tampak menarik dan elegan. Anda bebas menerapkan warna cat yang terang ataupun gelap asalkan ada warna kontras di sandingnya. Teknik pewarnaan ini biasanya dipakai di tiang penyangga, kusen, dan background tangga. Rumusnya adalah terapkan warna cerah, warna netral, dan warna gelap dengan perbandingan 1:7:1. Rumah pun bakal terlihat lebih berwarna.

Warna Bumi

menentukan-warna-tembok-minimalis.jpg

Tembok Minimalis

Warna bumi alias earth tone semakin populer diterapkan seiring dengan gerakan ramah lingkungan. Kelebihan dari warna-warni ini adalah kesan teduh dan sejuk yang ditampilkannya terasa nyaman di mata. Contoh warna earth tone antara lain hijau, biru, cokelat, dan abu-abu. Kuaskan warna cokelat pada material kayu, hijau pada dinding dan lantai rumah, biru untuk dinding interior, serta abu-abu pada anak tangga dan jalan setapak.