Warna
Oct30

3 Cara Membuat Rumah Terang dan Lapang dengan Warna

Semua orang pasti ingin rumah tinggalnya memiliki suasana yang terang dan lapang. Kedua kesan ini memang mampu melahirkan perasaan yang nyaman selama berada di dalam rumah. Tentunya, anda membutuhkan trik tersendiri dalam pengolahannya.

Nah ternyata, untuk menghadirkan suasana yang lapang dan terang ini, bisa dilakukan dengan memilih penggunaan warna yang tepat.

1. Cat Dinding Ringan

membuat-rumah-terang-dan-lapang.jpg

Bagi rumah yang berada di iklim tropis, penerapan warna rumah berjenis ringan mampu menyatukan sisi interior dengan eksterior. Hal ini memungkinkan rumah seolah-olah tidak memiliki sekat sehingga lebih luas. Anda bisa mencobanya sendiri dengan mengaplikasan cat dinding berwarna hijau zamrud, biru langit, kuning pucat, dan cokelat muda.

2. Cat Plafon Putih

tips-membuat-rumah-terang-dan-lapang.jpg

Putih mencerminkan ruangan yang berkesan tanpa batas. Oleh karena itu, ketika anda memakai warna ini pada plafon rumah, maka interior pun terasa sangat lapang. Putih juga merupakan warna yang mampu meneruskan cahaya paling baik. Anda bisa memanfaatkannya sebagai penghias langit-langit agar interior lebih terang dan bersinar.

3. Furniture Berwarna Abu-abu

cara-membuat-rumah-terang-dan-lapang.jpg

Abu-abu bisa disebut sebagai salah satu turunan dari warna putih yang lebih tua. Hal ini memungkinkan sifat warna abu-abu juga mirip seperti putih. Selain keduanya termasuk warna netral, kedua warna ini juga sama-sama mampu menciptakan interior yang terlihat terang dan terasa lapang. Terapkan warna ini pada furniture rumah, terutama kursi, sofa, dan meja. Kemudian, rasakanlah sensasinya.